Fakta Mengejutkan Salah Kejar Top Skor Liga Inggris

bac, CNN Indonesia | Kamis, 09/07/2020 10:29 WIB
Liverpool's Mohamed Salah, right, gestures with Brighton's goalkeeper Mathew Ryan after the English Premier League soccer match between Brighton and Liverpool at Falmer Stadium in Brighton, England, Wednesday, July 8, 2020. (AP Photo/Paul Childs,Pool) Mohamed Salah terus mengejar gelar top skor Liga Inggris. (AP/Paul Childs)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mohamed Salah menorehkan fakta mengejutkan setelah membantu Liverpool menghajar Brighton & Hove Albion 3-1 pada laga Liga Inggris di Stadion American Express, Kamis (9/7) dini hari WIB.

Salah sendiri masih berpeluang untuk bersaing dalam posisi teratas top skor Liga Inggris dengan menyisakan empat pertandingan lagi.

Salah mengemas dua gol pada laga itu. Satu gol lagi dilesakkan oleh kapten Liverpool, Jordan Henderson. Sedangkan satu-satunya gol balasan Brighton dibukukan Leandro Trossard.


Salah pun membuat catatan fantastis di The Reds setelah mencetak dua gol ke gawang Brighton & Hove. Berdasarkan catatan Opta, pemain asal Mesir itu terlibat dalam 100 gol untuk Liverpool di Liga Inggris.

Liverpool's Mohamed Salah attempts to control the ball during the English Premier League soccer match between Brighton and Liverpool at Falmer Stadium in Brighton, England, Wednesday, July 8, 2020. (AP Photo/Catherine Ivill,Pool)Mohamed Salah saat ini berada di posisi ketiga top skor Liga Inggris dengan torehan 19 gol. (AP/Catherine Ivill)

Rinciannya adalah 73 gol dan 27 assist dalam 104 penampilannya membela The Reds. Dia kini menjadi pemain keempat uang paling banyak terlibat untuk gol-gol di Liverpool.

Steven Gerrard berada di posisi teratas dengan 212 kali kontribusi gol Barcelona. Berikutnya ada nama Robbie Fowler (158) dan Michael Owen (148).

Penyerang 28 tahun tersebut saat ini berada di posisi ketiga daftar top skor Liga Inggris dengan torehan 19 gol.Salah juga menorehkan catatan spesial khusus atas gol-gol The Reds ke gawang Brighton & Hove. Salah selalu terlibat dalam delapan gol Liverpool ke gawang Brighton. Rinciannya adalah lima gol dan tiga assist.

Peringkat pertama masih dikuasai striker Leicester, Jamie Vardy, dengan koleksi 22 gol. Di peringkat kedua ditempati penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dengan torehan 20 gol.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Salah bisa saja menambah koleksi gol seandainya mencetak hattrick ke gawang Brighton.

Dia nyaris menciptakan hattrick pada pengujung laga. Sundulannya memanfaatkan umpan sepak pojok hanya melambung tipis di atas mistar gawang Brighton.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)