Greenwood Buru Rekor George Best dan Rooney di Villa vs MU

CNN Indonesia | Kamis, 09/07/2020 17:59 WIB
Manchester United's Mason Greenwood celebrates scoring his side's second goal of the game during their English Premier League soccer match against Newcastle United at Old Trafford, Manchester, England, Thursday, Dec. 26, 2019. (Martin Rickett/PA via AP) Mason Greenwood sedang tampil apik di Manchester United. (Martin Rickett/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain muda Manchester United Mason Greenwood memburu rekor George Best dan Wayne Rooney saat menghadapi Aston Villa pada pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion Villa Park, Jumat (10/7) dini hari WIB.

Greenwood sedang berada dalam performa terbaik di MU. Penyerang berusia 18 itu berhasil mencetak tiga gol dan memberikan satu assist di dua laga terakhir.

Greenwood mencetak satu gol dan satu assist saat MU menang telak 3-0 atas Brighton & Hove Albion, 30 Juni lalu. Di laga berikutnya, ia mencetak dua gol saat The Red Devils menang 5-2 atas Bornemouth, 4 Juli 2020.


Tambahan tiga gol itu membuat Greenwood sudah mencetak 15 gol di semua kompetisi musim ini. Dilansir Opta, Greenwood membutuhkan dua gol untuk menyamai torehan gol George Best (1965/1966), Brian Kidd (1967/1988), dan Wayne Rooney 2004/2005 saat belum menginjak usia 20 tahun.

Peluang Greenwood menambah pundi-pundi gol di laga nanti terbuka lebar. Hal ini lantaran Aston Villa sedang dalam periode sulit karena gagal menang dalam sembilan laga terakhir di Liga Inggris.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Hasil negatif itu membuat Villa sulit beranjak dari zona degradasi. The Villans saat ini menempati posisi ke-18 dengan 27 po

MU pun membutuhkan gol dari Greenwood untuk membawa mereka memepet Leicester City yang menempati posisi keempat atau batas akhir zona Liga Champions. Setan Merah terpaut empat poin dari The Foxes yang mengoleksi 59 poin.

Kemenangan atas Villa akan membuat MU memangkas jarak jadi hanya satu poin dari Leicester. Kondisi ini akan membuat persaingan antar MU, Leicester dan Chelsea untuk merebut tiket ke Liga Champions bakal semakin sengit hingga akhir musim.

(jal/jun)

[Gambas:Video CNN]