CEO Dorna: Petronas Senang Punya Pembalap Seperti Rossi

x, CNN Indonesia | Kamis, 09/07/2020 23:50 WIB
Valentino Rossi dalam konferensi pers jelang MotoGP Thailand. Valentino Rossi bakal menjalani musim terakhir bersama Monster Energy Yamaha pada tahun ini. (CNNIndonesia/ Ahmad Bachrain)
Jakarta, CNN Indonesia --

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, yakin Valentino Rossi masih akan berstatus pembalap pada MotoGP 2021 dan bergabung dengan tim Petronas.

Ezpeleta berharap Rossi dan Petronas dapat segera menyelesaikan negosiasi kontrak.

Dikabarkan pengumuman masa depan karier Rossi akan dirilis pada penyelenggaraan seri pertama MotoGP 2020 di MotoGP Jerez mendatang.


"Jika mereka optimistis, maka saya lebih optimistis. Saya berharap mereka bisa lekas cocok dan membuat semuanya berjalan demi yang terbaik."

"Jika kondisi memang mendukung maka dia harus melanjutkannya karena dia ingin membalap. Petronas saya pikir senang punya pembalap seperti Valentino," kata Ezpeleta dikutip dari Tuttomotoriweb.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dalam beberapa hari terakhir Rossi disebut-sebut bakal segera menandatangani kontrak dengan Petronas. Rumor mengenai kerja sama selama dua tahun pun mencuat.

Petronas menjadi kandidat terkuat sebagai tim selanjutnya yang akan dibela Rossi. Pembicaraan antara Rossi dan Petronas ditengarai masih terus berlangsung hingga saat ini sebelum pengumuman resmi kerja sama kedua belah pihak.

Pembalap berjuluk The Doctor sempat menyatakan bakal pensiun setelah kontraknya dengan Monster Energy berakhir, namun penundaan jadwal balap MotoGP 2020 membuat Rossi berpikir lain mengenai kariernya di dunia balap motor.

Rossi akan menjalani musim terakhir bersama Monster Energy pada tahun ini. Mulai tahun depan, posisi Rossi di tim pabrikan Yamaha itu akan digantikan Fabio Quartararo.

MotoGP 2020 bakal memulai serinya di MotoGP Spanyol, 19 Juli mendatang. Balapan MotoGP Spanyol bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)