Antar MU Menang, Fernandes Cetak Rekor

CNN Indonesia | Jumat, 10/07/2020 09:16 WIB
Manchester United's Bruno Fernandes reacts after scoring his team's first goal from the penalty spot during the English Premier League soccer match between Aston Villa and Manchester United at Villa Park in Birmingham, England, Thursday, July 9, 2020. (AP PhotoAndrew Boyers,Pool) Bruno Fernandes membuka kemenangan Man United atas Aston Villa. (AP/Andrew Boyers)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bruno Fernandes mencatatkan satu gol dan satu assist dalam laga Liga Inggris antara Manchester United vs Aston Villa yang membuat gelandang Portugal itu membukukan rekor.

Fernandes kembali menunjukkan peran penting di Manchester United dalam kemenangan atas Aston Villa.

Pemain yang baru dibeli pada awal tahun ini, membuka kemenangan The Red Devils lewat sebuah tendangan penalti yang mengecoh Pepe Reina. Keputusan wasit menunjuk titik putih juga berasal dari aksinya yang dilanggar Ezri Konsa.


Pada gol kedua yang dicetak Mason Greenwood, Fernandes pun turut memberi sumbangsih. Mantan pemain Sampdoria itu terlibat dalam serangan balik yang dimulai dari Anthony Martial.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Fernandes kemudian membukukan assist dalam gol ketiga yang dicetak Paul Pogba dengan melepaskan sepak pojok dengan mendatar ke luar kotak penalti.

Dari 10 laga membela Manchester United di Liga Inggris, Fernandes sudah melesakkan tujuh gol dan enam assist atau terlibat dalam 13 gol.

Menurut catatan Opta, jumlah tersebut adalah yang terbanyak dan sebelumnya hanya dicatatkan oleh Mick Quinn.

Secara keseluruhan sejak didatangkan dari Sporting Lisbon, Fernandes sudah bermain 15 kali untuk Manchester United dan mengoleksi delapan gol.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)