Fernandes Diving, MU Raja Penalti Liga Inggris

CNN Indonesia | Jumat, 10/07/2020 07:36 WIB
Manchester United's Bruno Fernandes, right, is tackled by Aston Villa's Ezri Konsa during the English Premier League soccer match between Aston Villa and Manchester United at Villa Park in Birmingham, England, Thursday, July 9, 2020. (AP Photo/Oli Scarff,Pool) Bruno Fernandes justru menabrak Ezri Konsa (AP/Oli Scarff)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bruno Fernandes membuat Manchester United makin memantapkan diri sebagai tim dengan jumlah penalti terbanyak di Liga Inggris musim ini. Mereka bahkan di ambang rekor sepanjang sejarah Premier League.

MU mendapat penalti setelah Fernandes jatuh di menit ke-27. Dalam momen itu, Fernandes yang menguasai bola mencoba berputar dan menabrak Ezri Konsa.

Wasit Jon Moss yang memimpin pertandingan justru memberikan penalti bagi MU meskipun Konsa justru jadi pihak yang ditabrak Fernandes. Keputusan Moss untuk memberikan penalti sudah melalui VAR.


Penalti tersebut sukses dieksekusi dengan baik oleh Fernandes dan akhirnya membuat MU unggul 1-0.

Manchester United's Bruno Fernandes scores his team's first goal from the penalty spot during the English Premier League soccer match between Aston Villa and Manchester United at Villa Park in Birmingham, England, Thursday, July 9, 2020. (AP Photo/Oli Scarff,Pool)Bruno Fernandes mengeksekusi penalti dengan baik. (AP/Oli Scarff)

Dalam Liga Inggris musim ini, MU menjadi tim dengan jumlah penalti terbanyak, yaitu 13 penalti. Catatan 13 penalti itu sendiri merupakan rekor dalam satu musim Liga Inggris, menyamai Leicester City (2015/2016) dan Crystal Palace (2004/2005).

Dengan Liga Inggris musim ini masih menyisakan empat laga, MU berpeluang untuk memegang jumlah penalti terbanyak dalam semusim sepanjang sejarah Liga Inggris.

Sejak kompetisi Liga Inggris kembali bergulir di bulan Juni, MU sudah mendapatkan tiga penalti dari lima pertandingan yang mereka lakoni.

Bruno Fernandes dua kali bertindak sebagai eksekutor sedangkan satu penalti lainnya dieksekusi oleh Marcus Rashford.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

MU pada akhirnya mengakhiri laga lawan Aston Villa dengan kemenangan meyakinkan 3-0. Tambahan tiga poin membuat MU kini mengoleksi 58 poin, berjarak satu angka dari Leicester City yang ada di batas akhir zona Liga Champions.

(ptr/ptr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK