Usman Ejek Masvidal yang Ngambek ke UFC

CNN Indonesia | Jumat, 10/07/2020 13:05 WIB
LAS VEGAS, NEVADA - MARCH 02: Kamaru Usman, of Nigeria, celebrates after defeating Tyron Woodley in a welterweight title bout during UFC 235 at T-Mobile Arena on March 02, 2019 in Las Vegas, Nevada. Usman won by unanimous decision.   Isaac Brekken/Getty Images/AFP Kamaru Usman mengejek Jorge Masvidal yang sempat protes soal bayaran. (Isaac Brekken/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jelang UFC 251 Kamaru Usman mengejek Jorge Masvidal yang sempat marah ke UFC perihal bayaran.

Usman menganggap perihal kontrak petarung dengan UFC seharusnya diselesaikan dengan tenang di balik pintu tertutup tanpa banyak komentar di publik.

"Saya selalu jujur pada diri sendiri dan selalu terus terang atas hal yang saya katakan. Negosiasi dengan UFC diselesaikan di belakang pintu tertutup. Hal itu selesai dan itulah alasan saya ada di sini," ujar Usman dikutip dari MMA Fighting.


Usman menilai sikap Masvidal yang berteriak-teriak soal perjuangan tentang bayaran yang lebih besar untuk petarung tidak pantas. Terlebih pada akhirnya Masvidal harus menjilat ludah sendiri karena memutuskan bertarung sebulan setelah menyatakan protes pada UFC.

NEW YORK, NEW YORK - NOVEMBER 02: Jorge Masvidal of the United States fights against Nate Diaz (not pictured) of the United States in the Welterweight Jorge Masvidal sempat ngambek pada UFC di bulan lalu. (AFP/Steven Ryan)

"Dia sosok yang protes, mewakili seluruh petarung untuk mendapat bayaran yang pantas, berkata petarung harus mendapatkan beberapa hal."

"Namun ketika ia sampai pada momen dirinya mendapat lebih banyak uang, dia mengatakan,"Selamat tinggal, saya keluar. Saya menandatangani kontrak dan bakal bertarung." Jadi di mana letak persatuan petarung saat ini? Dia berbicara tentang banyak duel besar yang tak ingin dia lakukan, namun kini dia berada di sini," tutur Usman.

Usman menganggap Msvidal hanya berjuang untuk dirinya sendiri, bukan petarung UFC secara keseluruhan.

"Hal ini menunjukkan bahwa ia hanya berjuang untuk dirinya sendiri. Begitulah yang terjadi. Saya ikut senang dia mendapat lebih banyak uang untuk laga ini."

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Karena saya pun tidak ingin bila tak dibayar [dengan pantas] untuk dikalahkan sosok bernama 'Nigerian Nightmare'," kata Usman.

(ptr/har)

[Gambas:Video CNN]