Man City Enggan Pikirkan Perempat Final Liga Champions

s, CNN Indonesia | Jumat, 10/07/2020 23:55 WIB
Manchester City's head coach Pep Guardiola gestures as he talks with his players during a drinks break in the English Premier League soccer match between Manchester City and Burnley at Etihad Stadium, in Manchester, England, Monday, June 22, 2020. (AP Photo/Michael Regan,Pool) Manchester City masih akan menghadapi Real Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions. (AP/Michael Regan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid adalah fokus utama bagi Raheem Sterling dan kawan-kawan.

Setelah hasil undian perempat final Liga Champions diketahui, Guardiola memastikan anak asuhnya belum akan memikirkan Juventus atau Olympique Lyon karena masih harus menghadapi Real Madrid pada leg kedua 16 besar.

Kemenangan 2-1 pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu belum bisa membuat Guardiola tenang.


"Di tim ini tidak ada orang yang mengetahui Real Madrid lebih baik dari saya. Mereka adalah tim yang dominan di Liga Champions dan kami harus fokus pada mereka," ujar Guardiola.

"Kami memikirkan Real Madrid. Kami memikirkan Real Madrid. Jika kami berpikir mengenai langkah selanjutnya saat kami bermain melawan raja dari kompetisi ini, maka mereka akan menyingkirkan kami," sambungnya dikutip dari Sky Sports.

Pada leg pertama yang berlangsung Februari lalu, Man City mempermalukan Madrid di ibu kota Spanyol. Kebobolan lebih dulu, Manchester Biru kemudian menyamakan kedudukan melalui Gabriel Jesus dan berbalik unggul melalui penalti Kevin De Bruyne.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Trofi Liga Champions menjadi salah satu target klub yang belum terpenuhi. Setelah mendapat suntikan dana dari investor Timur Tengah sejak satu dekade lalu, Man City belum kunjung bisa menjadi yang terbaik di Eropa.

Jika bisa melewati Madrid pada babak 16 besar di Manchester pada 7 Agustus mendatang, maka Lyon atau Juventus bakal menjadi lawan selanjutnya. Pada leg pertama Lyon menang 1-0 atas Juventus. Sementara leg kedua akan berlangsung di kandang juara bertahan Liga Italia.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)