UFC 251: Usman dan Masvidal Memiliki Bobot Setara

s, CNN Indonesia | Sabtu, 11/07/2020 02:49 WIB
LAS VEGAS, NEVADA - DECEMBER 14: UFC welterweight champion Kamaru Usman (L) trades punches with Colby Covington in their welterweight title fight during UFC 245 at T-Mobile Arena on December 14, 2019 in Las Vegas, Nevada. Usman retained his title with a fifth-round TKO.   Steve Marcus/Getty Images/AFP Kamaru Usman berstatus sebagai juara bertahan kelas welter. (AFP/Steve Marcus)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kamaru Usman dan Jorge Masvidal yang akan bertarung dalam partai puncak UFC 251 diketahui memiliki bobot tubuh setara.

Sesi timbang badan sebelum duel berlangsung memastikan Usman dan Masvidal tidak kelebihan berat badan dalam partai perebutan juara kelas welter.

Kedua petarung sama-sama memiliki bobot 170 pounds atau 77 kilogram yang setara dengan batas atas kelas welter UFC.


Para petarung yang bertanding di kelas welter wajib berada di kisaran berat 156 hingga 170 pounds ataau 71 hingga 77 kilogram.

Dengan demikian Usman dan Masvidal dinyatakan layak tampil dalam pertarungan yang akan berlangsung di Fight Island yang berlokasi di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Usman sebelumnya direncanakan bertemu Gilbert Burns dalam UFC 251, namun tes covid-19 menyatakan Burns positif. Posisi Burns kemudian diganti Masvidal.

Sebelumnya Masvidal sempat terlibat konflik dengan UFC terkait masalah bayaran. Petarung asal Amerika Serikat keturunan Kuba itu bahkan berniat hengkang dari UFC.

Dalam pertarungan melawan Usman, Masvidal disebut menerima kenaikan upah tarung yang cukup signifikan sehingga manajemen Masvidal menyatakan kepuasan dengan bayaran yang didapat dalam laga kali ini.

Bagi Masvidal, ini merupakan pertarungan pertama dalam perebutan gelar. Sementara untuk Usman, UFC 251 menjadi ajang kedua mempertahankan gelar setelah tampil sebagai pemegang sabuk juara kelas welter usai mengalahkan Tyron Woodley pada Maret 2019.

Usman memiliki rekor tanpa kalah di ajang mixed martial arts (MMA) sejak 2013. Usman memiliki rekor 16 kali main dan hanya sekali kalah di berbagai ajang MMA. Sementara di UFC, petarung berjuluk The Nigerian Nightmare itu 11 kali selalu menang.

Sedangkan Masvidal memiliki rekor 35 kali menang dan 13 kali kalah di seluruh ajang MMA dan 12 kali menang serta enam kali kalah di UFC.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)