Benzema Dekati Messi di Daftar Top Skor La Liga Spanyol

x, CNN Indonesia | Sabtu, 11/07/2020 05:59 WIB
Real Madrid's Karim Benzema celebrates after scoring his side's third goal during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Valencia at Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Thursday, June 18, 2020. (AP Photo/Manu Fernandez) Karim Benzema menjadi pemain tersubur di Real Madrid. (AP/Manu Fernandez)
Jakarta, CNN Indonesia --

Karim Benzema mengejar Lionel Messi dalam daftar top skor La Liga Spanyol berkat sebuah gol dari titik putih ke gawang Deportivo Alaves.

Benzema kembali menambah daftar gol di kompetisi domestik Spanyol pada Sabtu (11/7) dini hari. Setelah kali terakhir mencetak gol pada 21 Juni, ketika Madrid menang 2-1 atas Real Sociedad, penyerang Perancis itu kembali masuk dalam daftar pencetak gol El Real.

Keputusan wasit menunjuk titik putih di depan gawang Alaves pada menit ke-10 tidak disia-siakan Benzema. Dengan meyakinkan mantan pemain Olympique Lyon itu mengecoh Roberto Jimenez.


Benzema sebenarnya berpeluang menambah gol lagi dalam laga tersebut, namun daftar gol tak bertambah hingga akhirnya diganti Eden Hazard pada menit ke-82.

Dengan jumlah 18 gol, Benzema kini terpaut empat gol dari Messi yang masih menempati tempat teratas dalam daftar pencetak gol La Liga Spanyol.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Selain tambahan gol Benzema, jarak mulai merapat lantaran Messi tidak cukup rajin mencetak gol. Dalam delapan pertandingan yang sudah berlangsung selepas La Liga Spanyol vakum, Messi hanya mencetak tiga gol.

Selain mendekati Messi, Benzema juga menjauh dari pesaing-pesaingnya. Pemain Villarreal, Gerard Moreno, sudah mengoleksi 16 gol. Sementara Luis Suarez mencetak 15 gol.

Tiga laga terakhir La Liga Spanyol tak hanya bakal menentukan klub juara, penghuni zona Eropa, dan kesebelasan terdegradasi, namun juga bisa menentukan daftar top skor.

Daftar Top Skor La Liga Spanyol:

22 Gol: Lionel Messi (Barcelona)
18 Gol: Karim Benzema (Real Madrid)
16 Gol: Gerard Moreno (Villarreal)
15 Gol: Luis Suarez (Barcelona)
13 Gol: Iago Aspas (Celta Vigo)
Raul Garcia (Athletic Bilbao)
Lucas Ocampos (Sevilla)
12 Gol: Ante Budmir (Real Mallorca)
Alvaro Morata (Atletico Madrid)

(nva/nva)