Tiga Kali Penalti, Tiga Pertandingan Madrid Menang

CNN Indonesia | Sabtu, 11/07/2020 10:16 WIB
Real Madrid's Ferland Mendy, right, is blocked with penalty by Deportivo Alaves' Ximo Navarro, during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Deportivo Alaves at the Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Friday, July 10, 2020. (AP Photo/Bernat Armangue) Pelanggaran Ximo Navarro kepada Ferland Mendy penyebab penalti untuk Madrid. (AP/Bernat Armangue)
Jakarta, CNN Indonesia --

Real Madrid makin dekat dengan gelar Liga Spanyol setelah mendapat tiga penalti dalam tiga pertandingan terakhir.

Los Blancos kini mengoleksi 80 poin dalam 35 pertandingan di La Liga musim ini. Dengan kompetisi 2019/2020 menyisakan tiga pertandingan lagi, Madrid hanya butuh lima poin untuk juara.

Pencapaian Madrid tersebut tidak lepas dari konsistennya performa tim asuhan Zinedine Zidane yang menyapu bersih delapan pertandingan Liga Spanyol usai "restart" karena pandemi virus corona.


Meski demikian, tiga kemenangan dalam tiga laga terakhir Madrid harus terbantu dengan penalti, termasuk ketika mengalahkan Deportivo Alaves 2-0 di Stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu (11/7) dini hari WIB.

Penalti dari Karim Benzema di menit ke-11 adalah yang ketiga setelah melawan Athletic Bilbao dan Getafe.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Ketika melawan Alaves, Madrid mendapatkan penalti usai Ximo Navarro melanggar Ferland Mendy di garis sisi kanan kotak penalti. Wasit Jesus Gil Manzano pun menggunakan VAR sebelum memastikan penalti itu untuk Madrid.

Pada pertandingan sebelumnya, melawan Bilbao, gol semata wayang Madrid lahir dari penalti Sergio Ramos di menit ke-73. Penalti itu juga disahkan VAR setelah Marcelo dilanggar Dani Garcia.

Di pekan ke-33 klub ibu kota Spanyol itu juga dapat hadiah penalti yang sukses dieksekusi Ramos pada menit ke-79.

Pelanggaran Mathias Olivera kepada Dani Carvajal memaksa wasit Juan Martinez meniup peluit pelanggaran yang diberikan kepada tuan rumah.

Banyaknya penalti yang diberikan kepada Madrid menjadi perdebatan banyak pihak. Sementara itu, pelatih Atletico Madrid Diego Simeone berpendapat, banyaknya penalti yang dimiliki Los Merengues karena mereka lebih sering menyerang lawan.

(sry/sry)

[Gambas:Video CNN]