Petarung Indonesia Prediksi Usman vs Masvidal di UFC 251

CNN Indonesia | Sabtu, 11/07/2020 12:40 WIB
Jorge Masvidal, left, kicks Nate Diaz during the first round of a welterweight mixed martial arts bout at UFC 244 early Sunday, Nov. 3, 2019, in New York. Masvidal stopped Diaz in the fourth round. (AP Photo/Frank Franklin II) Jorge Masvidal disebut memiliki gaya bertarung yang liar. (AP Photo/Frank Franklin II)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dua petarung MMA Indonesia memprediksi bakal terjadi adu pukulan sampai akhir pada pertarungan antara Kamaru Usman vs Jorge Masvidal pada gelaran UFC 251 di Yas Island, Abu Dhabi, Minggu (12/7).

Juara nasional One Pride 2019 kelas 77 kg, Theodorus Ginting mengatakan pertarungan Usman dengan Masvidal bakal berlangsung keras. Kedua petarung disebut sama-sama memiliki karakter kuat nan hebat.

"Masvidal itu tipikal petarung yang liar. Sedangkan Usman, petarung yang punya teknik wrestling bagus. Saya lebih condong ke Usman karena dia lebih teknikal dan itu yang dibutuhkan di MMA," kata Theo kepada CNNIndonesia.com, Kamis (9/7).


Di mata Theo, Usman memiliki skill set yang lebih lengkap dengan permainan yang lebih rapi di octagon. Terlebih, Usman merupakan juara bertahan di kelas welter UFC yang membuat dirinya kian percaya diri dan haus gelar juara jelang melawan Masvidal.

Begitu juga dengan teknik game play dan menyerang Usman yang disebut Theo bisa menjadi kekuatan tersendiri untuk mengalahkan lawan. Meskipun Masvidal juga dipercaya telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi Usman.

[Gambas:Video CNN]

"Masvidal bagus sih, tapi saya belum pernah lihat dia ketemu orang yang gaya bergulatnya bagus. Usman lebih pintar di atas ring. Menurut saya pertarungan akan panjang, lima ronde sampai habis dan banyak adu pukul," ujarnya.

Sementara itu, Adrian Mattheis petarung kelas strawweight One Championship mendukung Masvidal menjadi pemenang pada duel lawan Kamaru Usman. Kedua petarung disebut sudah sama-sama pasang strategi untuk saling baku hantam.

Masvidal tipikal petarung juga dikenal sering membuat KO lawan. Sedangkan Usman bakal berusaha mati-matian mempertahankan sabuk juara bertahannya.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Masvidal bilang ke Usman, kalau tidak bisa kasih KO di ronde satu atau dua, dia akan kasih Usman berdarah-darah sampai akhir. Jadi pertandingan akan berlangsung keras sampai akhir," ucap Adrian yang merupakan petarung berjuluk 'Papua Badboy' itu.

Buat Adrian, Usman adalah tipikal petarung yang sangat waspada terhadap siapa pun lawannya. Apalagi Usman punya kekuatan dari long hook dan jangkauan panjang yang sering mematikan lawan-lawannya.

Masvidal sendiri juga dinilai Adrian sebagai petarung yang keras dan sangat hati-hati. Kelebihannya, suka memancing emosi lawan yang membuat lawan tidak bisa mengendalikan diri dan mengambil kesempatan untuk pukul KO.

"Bakal ada adu pukul dan baku hantam. Saya jagokan Masvidal, karena dia tipikal petarung yang mirip beta. Cuek, kalau menang terima kasih kalau kalah dia akan latihan terus. Dia respek dengan orang di luar ring, tapi kalau di atas ring, baku hajar terus sampai titik darah penghabisan," ungkap Adrian.

(TTF/sry)