Valladolid vs Barcelona, Harapan Terakhir Blaugrana

CNN Indonesia | Sabtu, 11/07/2020 13:28 WIB
Barcelona's Lionel Messi scores during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Valladolid CF at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Tuesday, Oct. 29, 2019. (AP Photo/Joan Monfort) Real Valladolid bisa menentukan nasib Barcelona. (AP Photo/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Laga Real Valladolid vs Barcelona di Stadion Municipal Jose Zorrilla, Minggu (12/7) dini hari WIB, akan jadi pertaruhan bagi Blaugrana dalam memburu gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Saat ini Madrid unggul empat poin atas Barcelona di klasemen sementara La Liga usai menang 2-0 atas Deportivo Alaves, Sabtu (11/7) dini hari waktu Indonesia.

Barcelona perlu memenangi laga melawan Valladolid guna terus memberikan tekanan kepada Madrid dan tidak membiarkan Los Blancos juara lebih cepat.


Pertandingan menghadapi Valladolid juga bisa menjadi harapan terakhir bagi Barcelona dalam mempertahankan gelar La Liga.

Pasalnya, jika tim asuhan Quique Setien ini gagal menang atau hanya imbang apalagi kalah, maka Barcelona bisa juara di pekan depan jika menang melawan Granada.

[Gambas:Video CNN]

Barcelona tetap perlu waspada dengan Valladolid. Karena, tim asuhan Sergio Soriano itu masih memburu poin demi mengamankan posisi di La Liga musim depan.

Valladolid yang kini menempati posisi 14 klasemen sementara belum sepenuhnya aman dari ancaman degradasi, karena hanya berjarak 7 poin dari Real Mallorca yang menempati peringkat ke-32.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Walaupun Barcelona punya rapor apik melawan Valladolid dengan meraih tiga kemenangan dalam tiga duel terakhir, tuan rumah diyakini masih punya motivasi untuk memberikan perlawanan dan meraih poin di laga krusial ini.

Terlebih lagi, Valladolid memiliki rapor bisa menyulitkan para tamunya. Dalam 17 kali menjamu lawan, Valladolid menang 4 kali dan imbang 10 kali. Catatan Valladolid menahan imbang lawan-lawannya di kandang sendiri perlu jadi perhatian khusus untuk klub asal Catalunya tersebut.

(sry/jun)