Cara Bima Sakti Hapus Jenuh Pemain Timnas U-16: Belikan PS4

CNN Indonesia | Sabtu, 11/07/2020 20:20 WIB
Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti (kedua kanan) memimpin sesi latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (17/9/2019). Latihan tersebut untuk persiapan jelang pertandingan melawan Timnas U-16 Kepulauan Mariana Utara dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww. Cara Bima Sakti hilangkan kejenuhan pemain Timnas U-16. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti punya cara khusus untuk menghilangkan kejenuhan pemain di masa pandemi Covid-19. Salah satunya, membelikan game konsul Playstation 4 (PS4) yang bisa dimainkan tanpa keluar hotel.

Skuad Timnas U-16 mulai menjalani pemusatan latihan bersama di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, pada 6-29 Juli mendatang. Staf pelatih dan pemain harus mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Dalam aturan yang dibuatkan tim pelatih, para pemain tidak dibolehkan untuk keluar dari kamar maupun hotel di luar jam yang sudah ditentukan.


"Untuk masalah hiburan, kami sudah buat formula. Kemarin sudah diinstruksikan beli PS4. Kita bisa buat kompetisi, turnamen pertandingan," kata Bima Sakti dalam konferensi pers virtual, Sabtu (11/7).

Tak hanya itu, tim pelatih juga membuatkan turnamen game online, Mobile Legend untuk 26 pemain yang ikut di TC kali ini.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Terkait masalah ibadah, bagi pemain yang beragama nasrani disebut Bima masih bisa melakukan ibadah secara online. Sedangkan pemain muslim diminta untuk salat di masing-masing kamar.

"Kemudian saya juga buat penilaian di tanggal 29 Juli nanti buat pemain yang paling banyak mengahafal surat di Al-quran. Saya jadi juri dan akan ada hadiah nanti," ucapnya.

Sebagai tambahan, tim pelatih juga menyiapkan materi public speaking buat para pemain. Itu dilakukan supaya pemain bisa memiliki tutur kata yang baik ketika berhadapan dengan publik, termasuk wartawan.

"Hari ini kami akan melakukan acara public speaking. Jadi saya akan siapkan pemain untuk bisa berbicara baik di depan wartawan hingga publik. Hari ini kami undang salah satu orang penting dalam bidang tersebut," sebut Bima Sakti.

(TTF/jun)

[Gambas:Video CNN]