Rekor Liverpool di Anfield Rusak, Gagal Menang Usai 527 Hari

CNN Indonesia | Minggu, 12/07/2020 06:59 WIB
Liverpool's manager Jurgen Klopp talks with his players during a break in the English Premier League soccer match between Brighton and Liverpool at Falmer Stadium in Brighton, England, Wednesday, July 8, 2020. (AP Photo/Paul Childs,Pool) Liverpool bermain imbang 1-1 melawan Burnley pada pekan ke-35 Liga Inggris. (AP/Paul Childs)
Jakarta, CNN Indonesia --

Liverpool hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Burnley pada pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (11/7). Kegagalan meraih kemenangan ini jadi yang pertama buat The Reds setelah 527 hari di Liga Inggris.

Liverpool sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan. Skuad asuhan Jurgen Klopp unggul jauh dalam hal penguasaan bola dengan 71 persen berbanding 29 persen dibandingkan tim tamu.

Selain itu, Liverpool mencatatkan jumlah tembakan yang terbilang banyak. The Reds melepaskan 23 tembakan dengan sembilan tepat sasaran berbanding enam tembakan yang ditorehkan Burnley sepanjang pertandingan.


Namun, dominasi permainan Liverpool atas Burnley tidak otomatis menggaransi tiga poin. Tim kota pelabuhan malah gagal meraih kemenangan untuk pertama kalinya di Anfield pada ajang Liga Inggris sejak 31 Januari 2019.

Ketika itu, Liverpool harus rela ditahan imbang 1-1 oleh Leicester City. Ketidakmampuan mengalahkan Burnley juga membuat catatan 24 kemenangan kandang beruntun di Liga Inggris musim ini harus terhenti.

Di laga ini, gol Liverpool tidak tercipta dari kaki maupun kepala Mohamed Salah, Sadio Mane, atau Roberto Firmino. Gol tuan rumah diceploskan bek sayap Andrew Robertson usai menerima umpan Fabinho pada menit ke-34.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Setelah unggul 1-0, Liverpool mendapatkan banyak peluang tetapi kesulitan mencetak gol tambahan. Situasi ini dimanfaatkan Burnley yang bisa menyamakan skor menjadi 1-1 melalui Jay Rodriguez pada menit ke-69.

Jelang akhir babak kedua, Liverpool malah nyaris kalah andai tendangan pemain pengganti Burnley Johann Gudmundsson tidak mengenai mistar gawang.

Kegagalan meraih tiga poin di kandang membuat Liverpool saat ini mengoleksi 93 poin dari 35 laga. Sementara Burnley menempati peringkat kesembilan klasemen dengan 50 poin.

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)