Petarung Pingsan di UFC 251 karena Anaconda Choke

CNN Indonesia | Minggu, 12/07/2020 08:27 WIB
NEW YORK, NEW YORK - NOVEMBER 02: Shane Burgos of the United States (L) fights against Makwan Amirkhani of Finland in the Light Heavyweight bout during UFC 244 at Madison Square Garden on November 02, 2019 in New York City.   Steven Ryan/Getty Images/AFP Makwan Amirkhani (kanan). (AFP/Steven Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Makwan Amirkhani membuat Danny Henry pingsan sesaat di ronde pertama lewat submission anaconda choke pada pertarungan kelas bulu UFC 251 di Yas Island, Abu Dhabi, Minggu (12/7).

Amirkhani tidak butuh waktu lama untuk mengalahkan Henry. Petarung asal Finlandia itu hanya butuh waktu 3 menit dan 15 detik untuk meraih kemenangan pada duel preliminary card UFC 251.

Amirkhani menang lewat kuncian atau submission anaconda choke atas Henry. Wasit menghentikan pertarungan setelah melihat Henry tidak bergerak saat berusaha menggerakkan tangan petarung asal Skotlandia itu.

Henry pingsan sesaat karena anaconda choke yang dilakukan Amirkhani. Setelah mengetahui Henry pingsan sesaat, Amirkhani langsung berdiri dan membantu Henry agar kembali sadar dengan mengangkat kakinya.


BT Sport melalui Twitter memuji tindakan sportif Amirkhani yang langsung membantu Henry.

Amirkhani mengaku sudah biasa melakukan anaconda choke saat latihan. Amirkhani mengatakan pelatihnya, John Kavanagh, selalu terkesan dengan gerakan andalannya tersebut.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Saya pandai dengan gerakan ini. Kavanagh, dia selalu tertawa jika saya melakukan ini ke lawan. Dia selalu bilang bagaimana bisa lawan lolos. Saya terlalu bagus saat melakukannya. Jika Anda di kelas saya, anda pasti akan kena," ujar Amirkhani usai pertarungan.

Ini adalah pertarungan pertama Amirkhani sejak dikalahkan Shane Burgos lewat TKO pada UFC 244, 2 November 2019.

"Pertarungan ini saya tunggu sejak petarungan terakhir saya. Saya ingin membuktikan kalau saya punya tempat di sini [kelas bulu UFC]," ucap Amirkhani.

UFC 251 akan memulai pertarungan main card mulai pukul 09.00 pagi ini. Duel perebutan gelar juara dunia kelas welter Kamaru Usman vs Jorge Masvidal akan menjadi pertarungan puncak.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)