Usman Usai Menang UFC 251: Level Saya di Atas Masvidal

CNN Indonesia | Minggu, 12/07/2020 14:02 WIB
LAS VEGAS, NEVADA - DECEMBER 14: UFC welterweight champion Kamaru Usman (L) trades punches with Colby Covington in their welterweight title fight during UFC 245 at T-Mobile Arena on December 14, 2019 in Las Vegas, Nevada. Usman retained his title with a fifth-round TKO.   Steve Marcus/Getty Images/AFP Kamaru Usman menang UFC 251. (AFP/Steve Marcus)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kamaru Usman tidak peduli dengan anggapan Jorge Masvidal tidak punya waktu persiapan yang cukup setelah menang telak di UFC 251, Minggu (12/7).

Usman mempertahankan gelar juara dunia kelas welter UFC setelah menang angkat telak atas Masvidal di Yas Island, Abu Dhabi. Tiga juri memberi kemenangan telak 50-45, 50-45, dan 49-46 untuk Usman.

Usman mengatakan bukan hanya Masvidal yang menghadapi persiapan yang berat. Pasalnya, petarung asal Nigeria itu juga harus susah payah menyiapkan strategi yang berbeda melawan Masvidal.

"Masvidal adalah petarung terbesar, paling brutal di UFC saat ini. Saya harus mengubah gigi dan bersiap untuk dia dalam enam hari," ujar Usman usai pertarungan.


Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Saya tahu banyak orang berbicara mengenai dia memiliki persiapan mepet, tapi semua orang ini bersiap melawan satu orang, dan itu adalah saya yang ada di puncak. Saya harus mengubah mental. Saya punya rencana pertarungan berbeda," sambung Usman.

Usman semula dijadwalkan melawan Gilbert Burns di UFC 251. Namun, Burns gagal tampil setelah positif Covid-19 dan posisinya digantikan Masvidal.

Ini adalah kali kedua Usman mempertahankan gelar juara dunia kelas welter UFC. Terkait rencana ke depan, Usman tidak peduli dengan lawan selanjutnya. Usman mengaku hanya ingin liburan bersama anaknya.

"Saya ada di atas puncak, semua melihat saya, semua orang ingin melawan saya. Saya sudah berlatih sejak Februari, saya harus liburan, untuk itu saya berharap dunia bisa kembali normal. Anak saya sudah mengajak liburan," ucap Usman.

[Gambas:Video CNN]

(har/ptr)