Bukan Usman vs Masvidal, Prochazka Rebut Duel Terbaik UFC 251

CNN Indonesia | Minggu, 12/07/2020 15:25 WIB
NEW YORK, NEW YORK - NOVEMBER 02: Jorge Masvidal of the United States fights against Nate Diaz (not pictured) of the United States in the Welterweight Duel Kamaru Usman vs Jorge Masvidal tidak mendapatkan 'Performance of The Night' dari UFC. (AFP/Steven Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Duel Kamaru Usman lawan Jorge Masvidal tak terpilih sebagai laga terbaik di UFC 251. Pemenangnya adalah duel Jiri Prochazka lawan Volkan Oezdemir.

Laga Usman lawan Masvidal terbilang timpang. Setelah Usman tahu bahwa Masvidal tidak bisa memberikan perlawanan sengit bila pertarungan dibawa ke arah pergulatan.

Usman akhirnya menyudahi pertandingan dengan kemenangan angka mutlak. Usman menang 50-45, 50-45,49-46 dalam keputusan yang dikeluarkan juri.


Laga Usman lawan Masvidal sendiri tidak terpilih sebagai 'Performance of The Night' yang berujung pada hadiah tambahan. Pemenang 'Performance of The Night' juga tidak berasal dari lima laga yang jadi pertarungan utama di ajang ini, termasuk dari dua duel perebutan gelar yaitu Petr Yan vs Jose Aldo dan Alexander Volkanovski vs Max Holloway.

NEW YORK, NEW YORK - NOVEMBER 02: Jorge Masvidal of the United States is awarded victory by TKO on a medical stoppage against Nate Diaz of the United States in the Welterweight Jorge Masvidal tak bisa mengimbangi Kamaru Usman. (AFP/Steven Ryan)

Pemenang 'Performance of The Night' adalah duel Prochazka lawan Oezdemir. Dalam duel itu kedua petarung bermain terbuka dan saling menyerang.

Prochazka akhirnya keluar sebagai pemenang setelah kombinasi pukulan straight dan hook dari tangannya membuat Oezdemir terjungkal. Wasit langsung memutuskan menghentikan pertarungan dengan keputusan kemenangan KO untuk Prochazka.

Ini adalah debut Prochazka di UFC. Sebelumnya petarung asal Republik Ceko itu tampil di ajang Rizin FF.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

UFC 251 merupakan ajang pembuka gelaran sejumlah ajang UFC di Fight Island bulan ini. Setelah ini UFC menggelar ajang UFC: Kattar vs Ige yang berlangsung pada 16 Juli mendatang.

(ptr/har)

[Gambas:Video CNN]