Ronaldo: Messi Lebih Komplet Dibanding CR7

CNN Indonesia | Minggu, 12/07/2020 18:48 WIB
Foto combo cristiano ronaldo dan lionel messi. (AP/ AFP) Nama Ronaldo dan Messi terus terlibat dalam perdebatan pesepakbola terbaik. ( AP/ AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ronaldo Brasil menyebut Lionel Messi jadi yang lebih komplet dibandingkan Cristiano Ronaldo.

Perdebatan yang terhebat antara Messi dengan Ronaldo tidak pernah berakhir dalam satu dekade terakhir. Tiap orang menyuarakan bermacam pendapat dengan berbagai alasan mengenai pandangan mereka.

Menurut Ronaldo Brasil, Messi dan CR7 sama-sama memiliki kemampuan di atas rata-rata pemain lain. Namun ia menilai Messi punya keunggulan dibandingkan Ronaldo.


"Messi benar-benar di atas rata-rata pemain di dunia ini, begitu juga Cristiano Ronaldo. Namun saya melihat Leo lebih komplet [sebagai pemain]."

Juventus' Cristiano Ronaldo reacts after AC Milan's Ante Rebic scores against Juventus during the Serie A soccer match between AC Milan and Juventus at the San Siro stadium, in Milan, Italy, Tuesday, July 7, 2020. (AP Photo/Antonio Calanni)Cristiano Ronaldo tampil bagus bersama Juventus. ( AP/Antonio Calanni)

"Dia sangat hebat. Saya menyukainya lebih dari pemain lainnya. Segala yang ia lakukan benar-benar spektakuler," ujar Ronaldo Brasil, dikutip dari Sport Bible.

Dalam perjalanan kariernya, Ronaldo Brasil sendiri sering disebut sebagai salah satu striker terbaik sepanjang masa. Ronaldo pernah membela Real Madrid dan Barcelona dan jadi mesin gol di kedua tim tersebut.

Hal yang serupa juga diungkapkan oleh Ronaldinho. Ronaldinho menganggap Messi dan CR7 memiliki kualitas yang setara sehingga pilihan pemain terbaik tergantung pada kecenderungan pemilih.

"Messi adalah yang terbaik dalam sejarah, tak diragukan lagi. Tak ada yang bisa melakukan hal yang sudah dilakukan Messi."

"Ronaldo juga sosok yang komplet dan memiliki segalanya. Begitu pula dengan Messi. Ini pertanyaan tentang rasa dan saya lebih memilih gaya permainan Messi," tutur Ronaldinho.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Masa depan Messi di Barcelona saat ini penuh tanda tanya seiring menurunnya kualitas permainan Blaugrana. Sementara itu Ronaldo menunjukkan kemampuannya beradaptasi di musim keduanya bersama Juventus.

(ptr/ptr)

[Gambas:Video CNN]