Meme Lucu Injakan Usman di UFC 251

x, CNN Indonesia | Senin, 13/07/2020 08:16 WIB
LAS VEGAS, NEVADA - DECEMBER 14: UFC welterweight champion Kamaru Usman prepares for his title defense against Colby Covington during UFC 245 at T-Mobile Arena on December 14, 2019 in Las Vegas, Nevada. Usman retained his title with a fifth-round TKO.   Steve Marcus/Getty Images/AFP Kamaru Usman mempertahankan gelar kelas welter UFC. (Steve Marcus/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Teknik injakan kaki yang digunakan Kamaru Usman ketika menghadapi Jorge Masvidal dalam partai puncak UFC 251 mengundang netizen mengunggah meme di lini masa media sosial.

Usman berhasil mempertahankan gelar kelas welter setelah menang angka mutlak atas Masvidal dalam pertarungan yang berlangsung lima ronde.

Petarung berjuluk The Nigerian Nightmare itu tampil cukup rapi untuk meredam eksplosivitas Masvidal. Usman berulang kali berupaya mengajak lawan untuk melakukan groundfight.


Selain upaya menjatuhkan lawan, salah satu aksi yang terlihat mencolok dalam pertarungan tersebut adalah injakan kaki yang dilakukan Usman kepada Masvidal.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Injakan tersebut ditengarai dilakukan Usman untuk melemahkan kaki Gamebred agar kemudian bisa dijatuhkan.

Aksi tersebut memang diperbolehkan dalam pertarungan mixed martial arts, namun netizen tampak tidak puas dengan penampilan Usman yang mengandalkan injakan tersebut.

Selain berkomentar mengenai tindakan Usman, warganet juga mengunggah meme yang turut meramaikan lini masa.

Pertarungan Usman vs Masvidal pun dianggap membosankan lantaran gaya tarung sang juara bertahan, namun Usman berdalih hal tersebut semata untuk mempertahankan gelar.

"Mungkin mereka harus mencoba berada di sana [octagon] untuk bertarung melawan Jorge Masvidal selama 25 menit untuk kemudian bisa mengatakan sesuatu. Itulah yang terjadi, ada momen ketika orang-orang mulai membenci Floyd Mayweather karena dia terlalu dominan," ucap Usman.

"Pertahanan Floyd sangat bagus, karena dia sangat baik dalam hal itu. Kemudian orang berkata 'Oh itu membosankan, dia tidak bertarung'. Orang ingin melihat pertarungan seperti di bar? Kami mempertaruhkan nyawa kami di sana dan kami tentu berlatih. Lalu buat apa latihan yang kami lakukan bila kami pergi ke sana untuk itu?" terangnya.

(nva/jun)

[Gambas:Video CNN]