Manajer Bantah Khabib Pensiun Usai Abdulmanap Meninggal

x, CNN Indonesia | Senin, 13/07/2020 14:00 WIB
Mixed martial arts (MMA) fighter Khabib Nurmagomedov gives a press conference in Moscow on November 26, 2018. (Photo by Kirill KUDRYAVTSEV / AFP) Khabib Nurmagomedov masih berstatus sebagai juara kelas ringan UFC. (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manajer Khabib Nurmagomedov, Ali Abdelaziz, membantah juara kelas ringan UFC pensiun setelah sang ayah Abdulmanap Nurmagomedov meninggal.

Abdelaziz menyatakan masa depan karier Khabib dalam cuitan di media sosial.

"Beberapa media Rusia melaporkan saya menyebut Khabib pensiun. Ini adalah kesalahan. Khabib berduka karena ayahnya meninggal. Saya ingin semua orang menghormati situasi dan tidak memberikan berita palsu," tulis Abdelaziz di Twitter.


Abdulmanap meninggal pada awal Juli lalu setelah mengalami sakit jantung dan otak yang diperparah virus Covid-19.

Selepas kepergian sang ayah, pihak UFC menyatakan tidak akan memaksakan jadwal bertarung untuk Khabib.

"Kami ikut berduka untuk Khabib. Kami tahu betapa besarnya cinta yang ia miliki untuk sang ayah dan betapa dekat hubungan mereka. Kami tak akan mengganggu Khabib. Kami akan membiarkan Khabib sendiri karena ia butuh waktu."

"Khabib butuh waktu agar fokusnya kembali dan barulah setelah itu berpikir laga berikut untuk dirinya. Jadi kami akan membiarkannya sendiri untuk saat ini," ucap bos UFC Dana White, seperti dikutip dari Daily Mail.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Rencananya Khabib akan bertarung menghadapi Justin Gaethje pada September mendatang. Petarung berjuluk The Highlights itu dipastikan menjadi lawan Khabib setelah mengalahkan Tony Ferguson di UFC 249.

Gaethje kala itu tampil sebagai pengganti Khabib yang tidak bisa tampil lantaran masalah izin ke luar negeri di tengah pandemi virus corona.

(nva/jun)

[Gambas:Video CNN]