Ayah Lorenzo: Banyak yang Menanti Rossi Jadi Juara MotoGP

x, CNN Indonesia | Selasa, 14/07/2020 03:04 WIB
Monster Energy Yamaha's Italian rider Valentino Rossi takes a corner during the last day of the pre-season MotoGP winter test at the Sepang International Circuit in Sepang on February 9, 2020. (Photo by Mohd RASFAN / AFP) Aksi Valentino Rossi di ajang MotoGP. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ayah Jorge Lorenzo, Chicco Lorenzo, menilai masih banyak orang yang ingin melihat Valentino Rossi menjadi juara MotoGP di usia yang uzur.

Chicco turut mengikuti perkembangan terakhir mengenai Rossi yang sedang melakukan negosiasi kontrak dengan tim satelit, Petronas Yamaha.

Menurut Chicco, Rossi memiliki kualitas dan kemampuan yang bisa mengantarkan pada kejayaan di pengujung karier.


"Jika dia meraih gelar bersama tim satelit maka itu akan menjadi sejarah di dunia balap motor, dan juga olahraga secara umum."

"Akan menjadi pertanyaan mengenai seberapa jauh atlet bisa berkompetisi dan menang. Banyak orang yang menanti kesuksesan Rossi selanjutnya," kata Chicco.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Mengenai status tim satelit yang akan diperkuat Rossi, Chicco menganggap akan ada keuntungan bagi The Doctor berada di luar tim pabrikan. Dengan demikian Rossi masih memiliki kesempatan bersaing dengan pembalap-pembalap top dan mempertahankan namanya di papan atas.

"Saya pikir Valentino akan mendapatkan yang terbaik dari tim satelit dan akan mendapat manfaat karena tidak lagi berada di tim pabrikan. Vale akan lebih santai dan suasana hatinya yang baik akan meningkat," jelas Chicco dikutip dari Tuttomotoriweb.

MotoGP 2020 akan menjadi musim terakhir Rossi bersama tim Monster Yamaha.

MotoGP 2020 akan dimulai di MotoGP Spanyol, 19 Juli mendatang. Live streaming MotoGP Spanyol 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com dan siaran langsung di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)