Pol Espargaro Resmi ke Honda, Alex Marquez ke LCR

CNN Indonesia | Senin, 13/07/2020 16:54 WIB
Spain's Pol Espargaro celebrates after setting the second fastest time for Sunday's San Marino Motorcycling Grand Prix, at the Misano circuit in Misano Adriatico, Italy, Saturday, Sept. 14, 2019. (Alessio Marini/ANSA via AP) Pol Espargaro gabung Honda di musim depan. (Alessio Marini/ANSA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Pol Espargaro resmi bergabung dengan Repsol Honda pada MotoGP 2021, sedangkan Alex Marquez gabung LCR Honda setelah keduanya menandatangani kontrak dua tahun dengan Honca Racing Corporation (HRC).

Penundaan MotoGP 2020 karena pandemi virus corona dimanfaatkan dengan baik oleh HRC guna membuat kesepakatan dengan dua pembalap, Pol Espargaro dan Alex Marquez, dikutip dari Motorsport.

Honda mengonfirmasi, Pol Espargaro akan jadi rekan setim juara bertahan Marc Marquez di musim depan, sedangkan Alex yang sebelumnya bergabung dengan Honda justru pindah ke LCR.


"Saya sangat bangga mengumumkan kontrak baru dengan HRC," ujar Alex Marquez dikutip dari Motorsport.

"HRC memberikan saya kesempatan berada di MotoGP, dan saya senang bergabung dengan tim LCR Honda pada akhir 2020 dan bersaing dengan tim besar dengan pengalaman hebat di MotoGP," ucap Alex menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

Menurut pemberitaan tersebut, pindahnya Alex ke LCR merupakan bagian dari proses penawaran kontrak baru Honda dengan Marc Marquez untuk empat tahun ke depan.

Meski demikian, Alex tetap siap membuktikan kualitasnya bersama Honda di musim ini jelang seri pertama MotoGP 2020 di MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7).

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Saya ingin berterima kasih kepada HRC dan tim LCR atas kepercayaan mereka kepada saya untuk bisa terus bersama keluarga Honda, dan saya akan bekerja keras guna membuktikan kepercayaan mereka dengan hasil," tutur Alex.

"Sekarang, saya ingin memulai musim [MotoGP 2020] di Jerez, dan saya sangat fokus untuk memberikan yang terbaik di tahun ini," ujar Alex melanjutkan.

Bergabungnya Pol Espargaro dengan Honda tidak lain setelah KTM mengonfirmasi kepergian pembalap asal Spanyol itu pada akhir bulan lalu.

Live streaming MotoGP Spanyol 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan akan ditayangkan Trans7.

(sry/bac)