Wasit Jadi Ancaman MU Lawan Southampton

CNN Indonesia | Senin, 13/07/2020 18:05 WIB
Arsenal's Nicolas Pepe, right, pushes Manchester United's Luke Shaw, center, next to the referee Chris Kavanagh during the English Premier League soccer match between Arsenal and Manchester United at the Emirates Stadium in London, Wednesday, Jan. 1, 2020. (AP Photo/Matt Dunham) Chris Kavanagh bisa jadi mimpi buruk bagi MU. (AP Photo/Matt Dunham)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United perlu waspada dengan kepemimpinan wasit Chris Kavanagh saat melawan Southampton di pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Selasa (14/7) dini hari waktu Indonesia.

Dikutip dari situs resmi MU, Setan Merah tidak pernah mendapat hasil positif ketika Kavanagh memimpin pertandingan, dengan sekali imbang dan dua kali kalah.

Rapor itu bisa mengganggu tuan rumah yang bertekad meraih kemenangan atas The Saints guna berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris.


Tiga pertandingan MU yang dipimpin Kavanagh itu terjadi di musim ini. Pada matchday ke-11, MU kalah 0-1 dari Bournemouth di Stadion Vitality, November 2019.

Dua kali beruntun The Red Devils menelan kekalahan ketika wasit asal Lancashire itu menjadi pengadil dalam laga tandang ke Emirates melawan Arsenal, Januari 2020.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Di pekan ke-21 Liga Inggris tersebut, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut menyerah 0-2 lewat gol Nicolas Pepe dan Sokratis.

Rapor kekalahan MU ketika dipimpin Kavanagh putus saat laga tandang melawan Everton di Goodison Park, awal Maret 2020.

Meski tidak kalah, namun MU tetap belum bisa meraih kemenangan bersama Kavanagh. Di pekan ke-28 itu MU ditahan imbang Everton 1-1.

Pertandingan melawan Southampton nanti merupakan yang pertama bagi MU dipimpin Kavanagh di Stadion Old Trafford.

Man United membutuhkan tiga poin saat melawan Southampton untuk bisa ke tiga besar kali pertama di Liga Inggris musim ini, sekaligus membuka kesempatan ke Liga Champions di musim depan.

(sry/bac)

[Gambas:Video CNN]