Man City Menang Banding, Tak Ada Tiket Gratis Buat MU

CNN Indonesia | Senin, 13/07/2020 20:32 WIB
Manchester City's Kevin De Bruyne, center left, vies for the ball with Manchester United's Fred during the English League Cup semifinal second leg soccer match between Manchester City and Manchester United at Etihad stadium in Manchester, England, Wednesday, Jan. 29, 2020. (AP Photo/Dave Thompson) MU tetap perlu kerja keras ke Liga Champions musim depan. (AP Photo/Dave Thompson)
Jakarta, CNN Indonesia --

Banding Manchester City yang diterima Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) terkait kasus financial fair play jadi peringatan keras untuk rival sekota, Manchester United.

Dengan diterimanya banding tersebut, maka Man City tetap bisa bermain di Liga Champions untuk musim depan. Itu berarti MU tidak akan mendapat keuntungan jika finis di peringkat kelima klasemen akhir Liga Inggris. Dengan kata lain, Setan Merah jangan berharap tiket gratisan ke Liga Champions musim depan.

Dikutip dari Mirror, seandainya The Citizens dihukum UEFA dengan larangan dua tahun di kompetisi Eropa dan tetap finis di empat besar di Liga Inggris, maka tim yang menempati pringkat kelima klasemen akhir bisa ke Liga Champions musim depan, dan yang di peringkat keenam ke Liga Europa.


Akan tetapi, proses lolos ke Liga Champions 2020/2021 kini kembali normal setelah hukuman dari UEFA untuk Man City digugurkan CAS. Kondisi itu jadi peringatan keras untuk MU yang saat ini menempati peringat kelima klasemen.

Pasalnya, tim yang nanti menempati peringkat kelima klasemen akhir Liga Inggris tetap lolos Liga Europa musim depan.

Untuk bisa bermain di Liga Champions, MU serta Chelsea dan Leicester City perlu mengejar posisi empat besar. Ketiga tim itu menjadi yang terkuat dalam berburu posisi di papan atas.

Peluang ke empat besar terbuka jika Setan Merah menang atas Southampton di pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Selasa (14/7) dini hari WIB.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dengan tiga poin atas Southampton, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer bisa menempati peringkat ketiga klasemen Liga Inggris di pekan ke-35 dengan unggul satu poin atas Chelsea, dan dua poin atas Leicester City.

Akan tetapi, jika MU hanya imbang dengan Southampton, maka klub yang bermarkas di Old Trafford itu hanya naik satu peringkat ke posisi keempat usai menang head to head dengan Leicester. Namun jika kalah, posisi kelima di pekan ini tetap jadi milik MU. Karena itu MU tetap perlu kerja keras untuk bisa ke Liga Champions dengan diterimanya banding Man City oleh CAS.

The Red Devils juga masih punya kesempatan ke Liga Champions musim depan lewat cara lain selain finis di empat besar.

Saat ini Marcus Rashford dan kawan-kawan masih bermain di Liga Europa. Apabila MU juara Liga Europa musim ini, maka otomatis mereka akan tampil di Liga Champions.

(sry/bac)