Bintang NBA Russell Westbrook Positif Corona

CNN Indonesia | Selasa, 14/07/2020 00:55 WIB
NEW ORLEANS, LA - FEBRUARY 18: Kevin Durant #35 of the Golden State Warriors (L) and Russell Westbrook #0 of the Oklahoma City Thunder attend practice for the 2017 NBA All-Star Game at the Mercedes-Benz Superdome on February 18, 2017 in New Orleans, Louisiana.   Ronald Martinez/Getty Images/AFP Russell Westbrook (kanan) positif terinfeksi virus corona. (Ronald Martinez/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bintang NBA Russell Westbrook mengumumkan positif terinfeksi virus corona. Guard Houston Rockets itu menginformasikan hal tersebut melalui akun Twitter miliknya pada Senin (13/7) waktu setempat.

Westbrook memastikan saat ini ia dalam kondisi baik. Pebasket berusia 31 itu pun memastikan akan bergabung dengan rekan-rekan setimnya untuk mengikuti lanjutan kompetisi NBA musim ini begitu dinyatakan negatif covid-19.

Sesuai protokol yang berlaku, Westbrook baru diperbolehkan melakukan perjalanan untuk bergabung dengan tim setelah dua kali dipastikan negatif covid-19.


"Saya dinyatakan positif covid-19 sebelum keberangkatan tim ke Orlando," tulis Westbrook.

"Saat ini saya merasa baik-baik saja, dikarantina, dan berharap untuk bergabung kembali dengan rekan setim ketika saya dipastikan bersih [negatif covid-19]. Tolong anggap virus ini dengan serius," ia melanjutkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Kasus positif corona yang dialami Westbrook membuat Rockets pergi ke Orlando, Florida tanpa empat pemain mereka. Tiga pemain lainnya yakni James Harden, Luc Mbah a Moute, dan Bruno Caboclo.

Pelatih Rockets Mike D'Antoni enggan memberitahukan penyebab Harden dan Mbah a Moute tidak ikut bersama tim. Namun demikian, ia berharap ketiganya dan Caboclo bisa secepatnya bergabung dengan tim.

Gelaran NBA musim ini akan kembali berlangsung pada 30 Juli hingga 12 Oktober. Seluruh pertandingan akan berlangsung di kompleks olahraga ESPN di Orlando, AS.

(jal/jal)

[Gambas:Video CNN]