Isyarat Klopp Hengkang dari Liverpool

x, CNN Indonesia | Selasa, 14/07/2020 12:28 WIB
Liverpool's German manager Jurgen Klopp reacts at the final whistle during the UEFA Champions league Round of 16 second leg football match between Liverpool and Atletico Madrid at Anfield in Liverpool, north west England on March 11, 2020. (Photo by Paul ELLIS / AFP) Jurgen Klopp berencana tidak perpanjang kontrak di Liverpool. (AFP/PAUL ELLIS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengisyaratkan bakal hengkang dari Anfield pada 2024 dan akan beristirahat sejenak.

Klopp mengutarakan rencana mengakhiri karier bersama Liverpool yang telah dibangun sejak 2015.

"Empat tahun di Liverpool [setelah itu] tidak melakukan apapun selama setahun. Tetapi dalam lima tahun dunia dapat terlihat sangat berbeda," ujar Klopp.


Dalam wawancara dengan SWR tersebut, mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga membuka kemungkinan menangani klub lain atau timnas, dan bahkan tidak melanjutkan karier sebagai juru latih pada masa depan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Pada Desember 2019, Klopp telah menandatangani kontrak baru bersama Liverpool yang berdurasi hingga 2024.

Kendati kedatangannya di Anfield tidak langsung menghadirkan gelar, Klopp tetap dipertahankan. Liverpool pun sempat gagal di final Liga Europa dan Liga Champions.

Kegemilangan The Reds bersama Klopp diawali pada akhir musim lalu ketika berhasil menjadi juara Liga Champions yang disusul gelar UEFA Super Cup dan FIFA World Cup.

Klopp kemudian menjadi pelatih yang sukses mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Inggris untuk kali pertama sejak 1990.

Setelah memastikan gelar Liga Inggris beberapa pekan lalu, ketika Manchester City kalah dari Chelsea, Klopp dan anak asuhnya bakal menerima trofi Liga Inggris pada pekan depan di Stadion Anfield.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)