Syarat Real Madrid Juara Liga Spanyol

CNN Indonesia | Selasa, 14/07/2020 20:22 WIB
Real Madrid's French forward Karim Benzema (2L) challenges Villarreal's Spanish defender Pau Torres  during the Spanish league football match Villarreal CF against Real Madrid CF at La Ceramica stadium in Vila-real on September 1, 2019. (Photo by Josep LAGO / AFP) Skenario Real Madrid juara tanpa hrus menang lawan Villarreal. (Josep LAGO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ada beberapa skenario yang menetapkan Real Madrid juara La Liga Spanyol meski tak harus menang lawan Villarreal di pekan ke-37, Jumat (17/7) dini hari WIB.

Kemenangan 2-1 atas Granada semakin memuluskan jalan Real Madrid menuju trofi 34 La Liga. Tambahan tiga poin itu membuat Madrid unggul empat angka dari Barcelona yang menguntit di posisi kedua.

Madrid saat ini berhasil mengoleksi 83 poin dari 36 pertandingan. Sementara Barca yang tiga kali imbang di masa new normal, hanya mampu mengemas nilai 79.


Gelar juara La Liga menjadi milik Madrid jika berhasil mengalahkan Villarreal di Stadion Alfredo Di Stefano tanpa tergantung dengan hasil akhir Barcelona vs Osasuna.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Namun, ada dua skenario lain yang bisa membuat Madrid juara La Liga di pekan ke-37 tanpa harus menang lawan Villarreal:

Pertama, Real Madrid kalah dari Villarreal, tapi di saat bersamaan Barcelona juga menelan kekalahan dari Osasuna.

Hasil ini membuat Barca tak sanggup melewati keunggulan empat poin milik Madrid di satu laga tersisa. Di laga terakhir, Madrid akan melawan Leganes sementara Barca ditantang Alaves.

Kemudian, Villarreal sukses menahan imbang Real Madrid namun di tempat terpisah Barcelona juga hanya mampu bermain seri lawan Osasuna.

Dengan hasil ini, Madrid berhak memastikan juara dengan raihan 84 poin dan tetap unggul empat poin dari Barcelona yang masih menyisakan satu laga.

[Gambas:Video CNN]

(jun)