Bantah Jadi Pembalap Kedua, Espargaro Nafsu Kalahkan Marquez

x, CNN Indonesia | Selasa, 14/07/2020 14:02 WIB
Red Bull KTM Factory Racing's Spanish rider Pol Espargaro sits inside his team garage during the first day of the 2018 MotoGP pre-season test at the Sepang International Circuit in Sepang on January 28, 2018. / AFP PHOTO / MOHD RASFAN Pol Espargaro akan membela Repsol Honda pada MotoGP 2021. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pol Espargaro membantah hanya dijadikan pembalap kedua di Repsol Honda dan menyatakan bakal mengalahkan Marc Marquez.

Espargaro baru saja dipastikan sebagai pembalap Repsol Honda musim depan menggantikan Alex Marquez yang pindah ke LCR Honda.

Berada di tim baru, Espargaro menyatakan keinginan menjajal kemampuan Marquez yang selama ini begitu dominan atas rekan-rekan satu timnya.


"Hingga kini belum ada yang bisa mengalahkan Marc atau mendekatinya dengan Honda. Saya ingin mencoba dan melihat apa yang dia miliki dibanding pembalap lain, mungkin dengan saling berbagi," kata pembalap yang musim ini masih akan membela Red Bull KTM.

"Seperti yang kita tahu, tantangan terbesar bagi pembalap adalah bisa mengalahkan yang tercepat dan itu akan menjadi tugas saya. Honda tidak mau mendatangkan saya untuk menjadi pembalap kedua, tetapi untuk mengalahkan Marc," sambungnya.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Sebelum di MotoGP, Espargaro dan Marquez sudah pernah bersaing di kelas 125cc dan Moto2. Keduanya menjadi pembalap teratas di klasemen MotoGP 2012, pada akhir musim Marquez menjadi juara dan Espargaro sebagai runner up.

Mengenai persaingan Espargaro dan Marquez, pemilik tim Tech3 Herve Poncharal pernah memprediksi kedua kompatriot itu bakal menampilkan gaya balap yang seru karena sama-sama agresif.

Espargaro pun menyatakan karakternya cocok dengan motor Honda yang membutuhkan pembalap dengan hasrat kuat.

"Motor Honda membutuhkan pembalap yang ambisius, yang memberikan segalanya, tanpa menahan diri dan paham derita. Saya sudah belajar di KTM, saya sering jatuh. Gaya saya bisa beradaptasi di Honda yang membutuhkan pembalap ambisius dan agresif," kata Espargaro dikutip dari GPOne.

MotoGP 2020 akan dimulai di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli mendatang. Live streaming MotoGP Spanyol 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)