Buntuti Juventus, Atalanta Berpeluang Cetak Rekor

x, CNN Indonesia | Rabu, 15/07/2020 07:21 WIB
Atalanta's Marten de Roon, third left, celebrates with his team after scoring a goal during a Serie A soccer match between Atalanta and Brescia, at the Gewiss Stadium in Bergamo, Italy, Tuesday, July 14, 2020. (Gianluca Checchi/LaPresse via AP) Atalanta menjadi klub tersubur di Liga Italia musim ini. (AP/Gianluca Checchi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Selain membuntuti Juventus di klasemen Liga Italia, Atalanta juga berpeluang mencetak rekor berkat produktivitas gol yang dicetak dalam musim ini.

Kemenangan 6-2 atas Brescia, Rabu (15/7) dini hari, kembali membuktikan La Dea sebagai tim subur. Total musim ini skuad asuhan Gian Piero Gasperini mencetak 93 gol.

Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak di antara klub-klub lain di Serie A, dan unggul 25 gol dibanding Lazio serta Inter yang merupakan kesebelasan produktif nomor dua.


Atalanta merupakan kesebelasan kedua dalam 60 tahun terakhir di Serie A yang bisa mencetak setidaknya 93 gol menyusul Napoli yang membukukan 94 gol pada musim 2016/2017.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Melesakkan 93 gol dalam 33 pertandingan, runner Up Coppa Italia musim lalu tersebut berpeluang memecahkan rekor gol terbanyak di Serie A milik Torino yang dibukukan pada musim 1947/1948 dengan 105 gol.

Dengan lima pertandingan sisa, Atalanta memiliki kesempatan mencetak 13 gol untuk menjadi pemegang rekor baru sebagai tim tersubur.

Atalanta juga tercatat sebagai satu-satunya klub di lima liga top Eropa yang mampu mencetak enam gol dalam satu pertandingan di empat laga berbeda.

Luis Muriel merupakan pencetak gol Atalanta terbanyak pada musim ini dengan 17 gol, disusul Daniel Zapata (16 gol), Josip Ilicic (15 gol), dan Mario Pasalic (9 gol). Selain empat pemain tersebut ada sembilan pemain lain yang terdaftar sebagai pencetak gol di Liga Italia musim ini.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)