Lawan Liverpool, Arsenal Bakal Simpan Pemain

CNN Indonesia | Rabu, 15/07/2020 17:06 WIB
Arsenal's Cedric Soares, second left, is congratulated by teammates after scoring his side fourth goal during the English Premier League soccer match between Arsenal and Norwich City at the Emirates Stadium in London, England, Wednesday, July 1, 2020. (Richard Heathcote/Pool via AP) Arsenal kemungkinan besar bakal menyimpan pemain dalam laga lawan Liverpool. ( AP/Richard Heathcote)
Jakarta, CNN Indonesia --

Arsenal diyakini bakal menyimpan pemain kunci dalam laga lawan Liverpool pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, Rabu (15/7). Laga lawan Manchester City di Piala FA jadi alasan.

Arsenal tidak punya banyak kepentingan lagi di Liga Inggris. Posisi mereka yang ada di peringkat kesembilan sulit untuk didongkrak ke atas. Lantaran tak banyak yang dikejar di Liga Inggris, menjadi logis bila Arsenal bakal menyimpan pemain di laga nanti.

Laga lawan Manchester City di semifinal Piala FA tentu bakal lebih krusial. Arsenal hanya dua langkah lagi untuk merebut trofi musim ini. Dengan gambaran tersebut, tentu Arsenal bakal memaksimalkan kesempatan di Piala FA dengan semaksimal mungkin.


Alhasil, Arsenal kemungkinan besar bakal menyimpan sejumlah pemain kunci di laga lawan Liverpool.

Salah satu pemain yang mungkin bakal disimpan atau setidaknya tak dimainkan penuh oleh Mikel Arteta adalah Pierre Emerick Aubameyang. The Gunners tentu butuh mesin gol Arsenal tersebut dalam kondisi bugar.

[Gambas:Video CNN]

Bila Arteta benar-benar ingin lini depannya tampil lebih galak, Alexandre Lacazette tentu juga bakal diistirahatkan pada laga lawan 'The Reds'.

Trio lini belakang Arsenal yang terdiri Shkodran Mustafi, David Luiz, dan Sead Kolasinac juga bkl dievaluasi. Ada kemungkinan Arteta mencari kombinasi lain dan hal itu diuji pada laga lawan Liverpool.

Pemain kunci di lini tengah seperti Granit Xhaka juga punya peluang untuk disimpan. Xhaka selalu memperkuat lini tengah Arsenal dalam beberapa laga terakhir.

Tenaga Xhaka bisa terkuras lebih banyak sebelum laga lawan Liverpool bila ia kembali dimainkan di laga lawan Liverpool.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Di saat yang bersamaan, Manchester City bakal berhadapan dengan Bournemouth. Lantaran posisi kedua Liga Inggris sudah di tangan, Manchester City diyakini hanya akan menurunkan pemain lapis kedua di laga yang tak lagi penting tersebut.

(ptr)