Rossi Mungkin Batal Pensiun, MotoGP Indonesia Gembira

CNN Indonesia | Kamis, 16/07/2020 18:38 WIB
Valentino Rossi merayakan gelar juara dunia Moto2 2018 yang direbut pebalap Sky VR46 Team Francesco 'Pecco' Bagnaia. Valentino Rossi kemungkinan besar batal pensiun, pihak MotoGP Indonesia gembira. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Chief Strategic Communication Officer MGPA (Mandalika Grand Prix Association), Happy Harinto memberikan respons kabar yang menyebut Valentino Rossi 99 persen batal pensiun dari MotoGP akhir musim ini.

Kepastian batal pensiunnya Rossi disebut membawa keuntungan tersendiri buat Indonesia yang bakal menjadi salah satu tuan rumah seri balapan MotoGP di 2021. Pasalnya, Rossi memiliki basis penggemar yang luar biasa di Tanah Air.

"Kami pasti senang sekali kalau sampai Rossi tidak jadi pensiun. Kalau sampai benar Rossi tidak pensiun artinya peluang dia membalap di Sirkuit Mandalika bagus sekali. Dia akan menjajal street circuit pertama di MotoGP," kata Happy kepada CNNIndonesia.com, Kamis (16/7).


Menurut Happy, Rossi merupakan pembalap legenda dengan usia 41 tahun yang masih aktif membalap. Di usia yang tak lagi muda itu, peraih sembilan gelar juara dunia itu masih bisa mengontrol refleks dan adrenalinnya untuk mengendalikan kuda besi yang punya kecepatan maksimal mencapai 270 tenaga kuda atau 355 km/jam secara kompetitif.

Progres pembangunan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia.Progres pembangunan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia. (MGPA)

"Seorang pembalap itu butuh adrenalin yang luar biasa. Buat kami, jika dia bisa membalap di 2021 itu sangat luar biasa. Mudah-mudahan dia masih bisa merasakan sirkuit baru, sirkuit jalanan pertama dengan tipikal sirkuit cepat di Mandalika. Harapan saya, dia masih ada di 2021 nanti," ungkapnya.

Kehadiran Rossi pada MotoGP Indonesia 2021 juga bakal kadi magnet yang sangat luar biasa biasa buat Sirkuit Mandalika. Kehadirannya dipercaya bakal membuat penggemar Rossi di Indonesia bakal senang luar biasa.

Kepastian Indonesia menjadi salah satu tuan rumah seri MotoGP 2021 baru akan diputuskan secara resmi oleh Dorna pada Agustus mendatang.

Sebelumnya dilansir situs resmi MotoGP, Rossi akhirnya buka suara dan menyatakan bahwa ia sudah melakukan negosiasi untuk MotoGP 2021 bersama Petronas. Bahkan ia menyebut kesepakatan bersama Petronas telah mencapai 99 persen.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Di awal musim MotoGP 2020, Rossi sempat mengaku ditunggu oleh Yamaha terkait kepastian masa depannya. Namun Rossi menyatakan bahwa ia baru bisa memutuskan hal tersebut seiring musim berjalan.

Perbedaan itu yang membuat Yamaha akhirnya lebih dulu bergerak dan akhirnya mengumumkan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo sebagai duet mereka di MotoGP 2021.

Balapan MotoGP Spanyol bakal berlangsung pada Minggu (19/7). Balapan MotoGP Jerez Spanyol bisa disaksikan lewat siaran langsung Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]

Promo Setroom MotoGP2020
(TTF/bac)