Prediksi MotoGP Spanyol 2020

CNN Indonesia | Minggu, 19/07/2020 09:08 WIB
Jelang MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez. motogp.com Prediksi MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez. (motogp.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7), bakal krusial bagi para pebalap top untuk merebut kemenangan di seri perdana MotoGP 2020. Berikut prediksi MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez.

Hanya berlangsung 13 seri, tiap seri menjadi begitu berarti bagi para pebalap untuk mengejar poin penting. Marc Marquez kemungkinan bakal mendapat perlawanan sengit dari para pebalap seperti Fabio Quartararo atau Maverick Vinales.

Berikut prediksi MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez:

Awal Hegemoni Marquez di MotoGP 2020 (Nova Arifianto)


Mengawali balapan dari baris terdepan menjadi keuntungan bagi Marc Marquez. Meski bukan yang tercepat di sesi kualifikasi, sang juara dunia memiliki motor yang dapat diandalkan untuk bersaing dengan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Balapan kemungkinan akan berlangsung seru dan ketat, namun agresivitas Marquez bakal menjadi pembeda dalam seri perdana MotoGP 2020. Saya prediksi MotoGP Spanyol 2020 akan menjadi milik Marquez disusul Quartararo dan Vinales.

Vinales Menang MotoGP Spanyol 2020 (Haryanto Tri Wibowo)

Konsistensi masih menjadi masalah utama Fabio Quartararo untuk bisa menjadi pemenang MotoGP Spanyol 2020 meski merebut pole pada kualifikasi di Sirkuit Jerez.

Monster Energy Yamaha's Spanish rider Maverick Vinales takes a corner during the last day of the pre-season MotoGP winter test at the Sepang International Circuit in Sepang on February 9, 2020. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)Maverick Vinales berpeluang menang di MotoGP Spanyol 2020. (Mohd RASFAN / AFP)

Kondisi itu bisa dimanfaatkan Maverick Vinales, yang start dari posisi kedua, untuk meraih kemenangan. Marc Marquez masih menjadi ancaman serius, namun jika Vinales dan Quartararo bisa mencegah The Baby Alien meraih start bagus, peluang Yamaha menang di seri pertama cukup besar.

Saya prediksi Vinales akan menjadi juara di MotoGP Spanyol 2020, disusul Marquez dan Quartararo di podium ketiga.

Marquez Masih Sulit Dibendung (Ahmad Bachrain)

Marc Marquez hanya mampu mengunci posisi start ketiga di MotoGP Spanyol Sirkuit Jerez. Pole position direbut Fabio Quartararo, sedangkan Maverick Vinales di peringkat kedua.

Posisi itu tentu bukan masalah besar bagi Baby Alien. Pebalap Repsol Honda tersebut masih mampu menyodok di posisi terdepan pada balapan nanti.

Pebalap-pebalap lainnya juga kemungkinan bakal sulit membendung laju 'si nekat' Marquez. Saya prediksi Marquez bakal memenangkan MotoGP Spanyol, diikuti Vinales di peringkat kedua.

[Gambas:Video CNN]

Pembuktian Awal Quartararo (Jun Mahares)

Sejak musim lalu, Fabio Quartararo memang dikenal sebagai pembalap spesialis latihan bebas hingga kualifikasi. Namun, ia sering anjlok saat race dan membuka celah bagi Marc Marquez untuk melesat.

Kali ini, kembali kuasai pole di MotoGP Spanyol 2020 dengan penuh ambisi. Pembalap yang musim depan menggantikan posisi Rossi di Yamaha itu punya kesempatan membuktikan diri sebagai sosok ideal untuk mengganggu dominasi Marquez.

Dengan kepercayaan diri yang makin berlipat, saya prediksi Quartararo mampu bikin kejutan untuk menjuarai seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez. Sementara Marquez tergelincir agar membuat persaingan musim ini lebih seru.

Duel Vinales-Marquez Hingga Akhir (Putra Permata Tegar Idaman)

MotoGP Spanyol akan menghadirkan persaingan menarik sejak start balapan. Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Marc Marquez bakal saling serang mulai dari tikungan pertama di Sirkuit Jerez.

Quartararo mungkin akan meramaikan persaingan hingga 10 lap terakhir balapan sebelum mengerucut menjadi persaingan antara Vinales dan Marquez. Vinales bisa memberikan. tekanan kuat pada Marquez namun pada akhirnya pengalaman Marquez membuatnya jadi pembalap pertama yang melintasi garis finis.

Marquez sukses memenangkan seri pembuka MotoGP 2020.

Balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez bakal berlangsung pada Minggu (19/7). Balapan MotoGP Spanyol bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(tim/bac)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK