Rossi Merana Sebelum MotoGP Spanyol 2020 Dimulai

CNN Indonesia | Minggu, 19/07/2020 14:50 WIB
Monster Energy Yamaha's Italian rider Valentino Rossi pops a wheelie during the MotoGP qualifying session of the Spanish Grand Prix at the Jerez racetrack in Jerez de la Frontera on July 18, 2020. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP) Valentino Rossi tampil buruk di latihan bebas dan kualifikasi. (AFP/JAVIER SORIANO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Valentino Rossi kesulitan menampilkan performa bagus di sepanjang latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Spanyol 2020. Rossi hanya sanggup start di posisi ke-11 di saat pembalap Yamaha lain tampil impresif.

Rossi tidak bisa mendapatkan hasil bagus di sepanjang sesi latihan bebas. Pada hari pertama latihan bebas, Jumat (17/7), Rossi tidak sanggup menembus posisi 10 besar. The Doctor hanya duduk di posisi ke-13 dengan selisih 0,768 detik dari Marc Marquez.

Ketika menjalani latihan bebas kedua, Rossi justru makin terpuruk. Ia berada di urutan ke-20 dengan selisih 1,097 detik dari Franco Morbidelli yang jadi pembalap tercepat.


Rossi sempat menunjukkan peningkatan kualitas di sesi latihan bebas ketiga. Rossi duduk di posisi kedelapan dengan selisih 0,324 detik dari Fabio Quartararo yang menjadi pembalap tercepat.

Petronas Yamaha SRT's French rider Fabio Quartararo takes a corner during the last day of the pre-season MotoGP winter test at the Sepang International Circuit in Sepang on February 9, 2020. (Photo by MOHD RASFAN / AFP)Fabio Quartararo raih pole position di MotoGP Spanyol. (MOHD RASFAN / AFP)

Harapan tampil bagus saat kualifikasi justru musnah. Rossi gagal memberikan penampilan bagus dan akhirnya harus puas start dari posisi ke-11 pada balapan nanti.

Kesulitan Rossi di atas motor Yamaha terasa ironis bila melihat penampilan pembalap-pembalap Yamaha lainnya sepanjang latihan bebas dan kualifikasi.

Quartararo dan Morbidelli sempat mencatat waktu terbaik di saat latihan bebas. Quartararo bahkan bisa menjadi pemegang pole position saat balapan MotoGP Spanyol 2020 dimulai nanti. Maverick Vinales juga akan start di posisi kedua, membuat Yamaha punya peluang bagus untuk memenangi balapan.

Dengan posisi start ke-11, Rossi sendiri bakal berupaya memberikan start bagus di awal balapan. Start di baris keempat bakal membuat Rossi kesulitan menyodok ke depan bila ia tidak agresif di saat start.

"Saya pikir tiga pembalap teratas, Maverick [Vinales], Quartararo, dan Marquez, sedikit lebih cepat. Namun, banyak pembalap lainnya dengan kecepatan yang sangat mirip."

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Kita lihat saja nanti karena kami ingin berusaha meningkatkan kecepatan kami. Menjadi lebih cepat, dan kita lihat nanti," ucap Rossi.

Balapan MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK