Satgas Covid-19 Dukung PSSI Gelar Liga 1 2020

x, CNN Indonesia | Rabu, 22/07/2020 17:16 WIB
Satuan Tugas Penanganan Covid-19 memberi dukungan pada PSSI yang berniat melanjutkan kompetisi sepak bola Indonesia, termasuk Liga 1 2020. Liga 1 2020 baru menjalani tiga pertandingan. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 memberi dukungan pada PSSI yang berniat melanjutkan kompetisi sepak bola Indonesia, termasuk Liga 1 2020.

PSSI melakukan kunjungan ke Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta, Rabu (22/7).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyatakan telah bertemu Ketua Satgas Covid-19, Doni Monardo, untuk meminta arahan dan petunjuk untuk menggelar kompetisi yang terhenti sejak Maret.


"Prinsipnya beliau memberikan dukungan kepada PSSI. Hanya ada beberapa hal yang harus disepakati oleh PSSI dan seluruh komponen sepak bola, termasuk suporter," kata Mochamad Iriawan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Doni berharap kelanjutan liga sepak bola di Indonesia dibarengi dengan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi virus corona.

"Kami memberikan pesan serta minta bantuan kepada Ketua Umum PSSI dan jajaran pengurus PSSI untuk memanfaatkan momentum liga ini, sebelum kegiatan dimulai untuk mengajak seluruh suporter yang menonton lewat streaming, televisi dan lain-lain tentang pentingnya ketentuan protokol kesehatan. Melalui sepak bola, kami berharap ada satu kampanye yang dimulai dari olahraga," kata Doni Monardo dikutip dari situs PSSI.

PSSI menegaskan kompetisi yang direncanakan berlangsung Oktober mendatang akan mengikuti penyelenggaraan tanpa penonton.

"Dalam konsep kami, tentunya protokol kesehatan nomor satu. Yang kedua karena ini kompetisi pada masa Covid-19 tentunya kita mengikuti beberapa liga yang ada di dunia yaitu tanpa penonton. Pak Doni Monardo menyepakati atau memberikan izin kepada kami untuk itu, namun protokol kesehatan tentunya menjadi yang utama dalam hal ini," tutur Iriawan.

Dalam pertemuan dengan Satgas Covid-19, Iriawan didampingi anggota Komite Eksekutif Haruna Soemitro, Plt Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, Dokter Syarif Alwi, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, Direktur Bisnis PT LIB Rudy Kangdra, dan Direktur Keuangan PT LIB Anthony Chandra Kartawiria.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK