Marquez Bakal Turun di FP3 MotoGP Andalusia 2020

CNN Indonesia | Kamis, 23/07/2020 21:27 WIB
Manajer Repsol Honda Alberto Puig menyatakan Marc Marquez baru akan turun di sesi latihan bebas ketiga MotoGP Andalusia 2020. Marc Marquez turun di FP3 MotoGP Andalusia 2020. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manajer Repsol Honda Alberto Puig menyatakan Marc Marquez baru akan turun di sesi latihan bebas ketiga MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez.

Puig mengungkapkan, semula Honda merencanakan Marquez turun di MotoGP Ceko 2020 yang akan digelar di Sirkuit Brno pada 9 Agustus mendatang. Namun, situasi berubah setelah mendapat keterangan resmi dari tim medis MotoGP.

"Setelah apa yang kami lihat dan dengar dari Marc serta para dokter, yang telah mengumumkan dia sehat, kami jadi mengerti," kata Puig dalam Twitter resmi Repsol Honda.


Marquez mengalami cedera setelah kecelakaan di MotoGP Spanyol, Minggu (19/7). Pembalap asal Spanyol itu terjatuh dan menderita patah tulang humerus lengan kanan.

Tim Repsol Honda kemudian membawa Marquez ke Barcelona, Spanyol, Selasa (21/7), untuk menjalani operasi pemasangan pelat dan sekrup yang dipimpin dr Xavier Mir.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Tapi, bukan Marquez namanya kalau tidak ngotot dan berani mengambil risiko. Ia tetap datang ke Sirkuit Jerez untuk menjalani tes medis hingga dinyatakan lulus.

Meski demikian, Honda tak mau mengambil risiko dan menjadwalkan Marquez untuk tampil di akhir pekan mendatang.

"Marquez akan kembali mencoba balapan pada Sabtu untuk benar-benar mengetahui apakah dia mampu melakukan balapan dengan jarak tempuh yang panjang," ujar Puig.

Sementara latihan bebas pertama (FP1) akan digelar pada Jumat (24/7) dan balapan akan digelar pada Minggu (26/7).

Live streaming MotoGP Andalusia 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Siaran langsung balapan juga bisa dinikmati melalui Trans7.

(jun/nva)

[Gambas:Video CNN]