Nakagami Tambah Drama MotoGP Andalusia 2020

CNN Indonesia | Jumat, 24/07/2020 21:21 WIB
Takaaki Nakagami menambah drama MotoGP Andalusia 2020 setelah menjadi yang tercepat pada latihan bebas kedua (FP2) di Sirkuit Jerez, Jumat (24/7). Takaaki Nagami menambah seru drama MotoGP Andalusia 2020. (AFP/JAVIER SORIANO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Takaaki Nakagami menambah drama MotoGP Andalusia 2020 setelah menjadi yang tercepat pada latihan bebas kedua (FP2) di Sirkuit Jerez, Jumat (24/7).

Pembalap LCR Honda Idemitsu itu secara mengejutkan mampu mencatat waktu tercepat 1 menit 37,715 detik pada menit-menit akhir usai melewati catatan waktu Johann Zarco yang harus puas di urutan kedua.

Sementara Pol Espargaro yang sempat berada di posisi terdepan hingga lima menit waktu tersisa, juga mesti rela menempati posisi ketiga.


Nakagami mendadak jadi sorotan setelah mampu berjaya di sesi latihan bebas kedua MotoGP Andalusia 2020. Ini menjadi catatan sejarah bagi Nakagami yang belum pernah menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas MotoGP.

Semula pembalap asal Jepang tersebut tak masuk daftar favorit untuk menjadi yang tercepat di FP2. Akan tetapi, kali ini pembalap satelit itu mampu mengalahkan nama-nama besar seperti Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Jika menengok ke belakang, Nakagami memang tampil biasa saja di MotoGP sejak debut 2018. Pada tahun pertamanya ia hanya mampu finis di posisi ke-20 dengan raihan 33 poin.

Setahun kemudian, Nakagami mampu memperbaiki penampilannya dan berhasil finis ke-13 dengan koleksi 74 poin. Konsistensi Nakagami musim lalu sempat mendapat pujian dari Marc Marquez.

MotoGP 2020 bisa jadi titik balik bagi Nakagami. Pada seri pembuka di MotoGP Spanyol ia setidaknya berhasil finis di posisi ke-10 dan berhak mengantongi enam poin.

Aksi Nakagami patut dinanti untuk melengkapi drama MotoGP Andalusia 2020. Apalagi sebelumnya pembalap Repsol Honda Marc Marquez dikabarkan bakal memaksa turun pada race di Sirkuit Jerez meski baru selesai operasi lengan.

(jun/jal)

[Gambas:Video CNN]