Makna Mendalam Selebrasi Aneh Rossi di MotoGP Andalusia

x, CNN Indonesia | Senin, 27/07/2020 06:32 WIB
Valentino Rossi merayakan keberhasilan naik podium di MotoGP Andalusia 2020 di sisi tribune seolah ada penonton di Sirkuit Jerez. Valentino Rossi meraih podium pertama dalam kurun satu tahun terakhir. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Valentino Rossi merayakan keberhasilan naik podium di MotoGP Andalusia 2020 di sisi tribune seolah ada penonton di Sirkuit Jerez.

Setelah melintas garis finis di belakang Fabio Quartararo dan Maverick Vinales, Rossi kemudian menghentikan laju motor di salah satu tikungan.

Pembalap gaek itu kemudian naik ke pembatas dan mengepalkan tinju ke udara layaknya merayakan sukses.


Dalam kondisi normal, hal itu wajar dilakukan karena biasanya para pembalap akan mendapat sambutan meriah dari penonton yang memenuhi tribune.

Namun, apa yang dilakukan Rossi setelah balapan MotoGP Andalusia cukup aneh karena tidak ada penonton di Sirkuit Jerez terkait protokol kesehatan penyelenggaraan balapan di masa pandemi virus corona.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Di balik tingkah unik itu, Rossi menyatakan pesan mendalam bagi fan yang tidak diperbolehkan datang ke Sirkuit.

"Tempat itu adalah tempat saya melakukan selebrasi di masa lalu, jadi saya ingin menyapa semua orang. Saya ingin memberi pelukan kepada semua orang di rumah. Aneh juga melihat semuanya kosong, tetapi tetap menyenangkan," ucap Rossi seperti diunggah dalam akun Twitter resmi MotoGP.

Podium di MotoGP Andalusia 2020 merupakan yang pertama bagi Rossi setelah MotoGP America 2019. Setelah balapan yang berlangsung April 2019 tersebut, capaian terbaik Rossi adalah peringkat keempat seperti yang diperoleh di MotoGP Austria, Inggris, San Marino, dan Malaysia.

Berkat menempati peringkat ketiga di MotoGP Andalusia, Rossi kini menempati posisi keenam di klasemen pembalap dengan 16 poin.

(nva/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK