CEO Petronas Blak-blakan Pernah Ragukan Rossi

CNN Indonesia | Rabu, 29/07/2020 22:18 WIB
CEO Petronas Yamaha Razlan Razali mengaku sempat meragukan kualitas Valentino Rossi jelang transfer 2021. Petronas Yamaha sempat ragukan Valentino Rossi. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

CEO Petronas Yamaha Razlan Razali mengaku sempat meragukan kualitas Valentino Rossi jelang transfer MotoGP 2021.

Namun, prestasi Rossi meraih podium ketiga di MotoGP Andalusia membuka jalan kesepakatan dengan Petronas musim depan bakal segera diresmikan.

"Vale adalah Vale. Tapi, jujur saja saya ragu usai hasil seri pertama. Semua orang mengatakan The Doctor akan kembali menunjukkan kualitasnya dan dia melakukan itu," kata Razali dikutip Marca.


Rossi memang gagal finis di seri pembuka MotoGP 2020 setelah motor yang ditungganginya mengalami masalah mesin. Akan tetapi, pembalap asal Italia itu mampu membuktikan dirinya belum habis dengan finis ketiga di MotoGP Andalusia pekan lalu.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Rossi sendiri sudah memberikan sinyal kuat akan gabung Petronas musim depan. Namun, kesepakatan di antara keduanya tinggal selangkah lagi.

"Salah jika saya disebut sudah menandatangani kontrak dengan Petronas, namun prosesnya sudah sangat mendekati. Sekitar 99 persen saya akan membalap dengan Petronas Yamaha pada 2021," ujar Rossi.

Saat ini Rossi berada di posisi keenam klasemen sementara MotoGP 2020 dengan koleksi 16 poin. Sementara posisi puncak dikuasai Fabio Quartararo dengan perolehan 50 poin.

Live streaming MotoGP Ceko 2020, 9 Agustus mendatang, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan dapat dinikmati lewat Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)

[Gambas:Video CNN]