AC Milan Kembali ke Era Kaka dan Inzaghi

x, CNN Indonesia | Kamis, 30/07/2020 03:24 WIB
Kemenangan AC Milan atas Sampdoria menorehkan catatan-catatan individu pemain yang mengulang raihan Ricardo Kaka dan Filippo Inzaghi. Hakan Calhanoglu (kanan) mengulang catatan statistik Kaka dan Filippo Inzaghi. (AP/Spada)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kemenangan AC Milan atas Sampdoria di Liga Italia, Kamis (30/7) dini hari waktu Indonesia, menorehkan catatan-catatan individu pemain yang mengulang raihan Ricardo Kaka dan Filippo Inzaghi.

Setelah tampil biasa pada awal musim hingga kompetisi dihentikan pada Maret lalu, Milan kemudian kembali tampil layaknya sebagai tim juara.

Di masa pandemi anak asuh Stefano Pioli mempertontonkan performa yang berbeda. Dalam 12 pertandingan terakhir, 11 di antaranya di Liga Italia, Milan tak terkalahkan.


Gelandang Hakan Calhanoglu menorehkan angka statistik yang pernah dibukukan legenda-legenda Milan, Kaka dan Inzaghi.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Lewat satu gol yang ditorehkan ke gawang Il Samp, Calhanoglu sekaligus menyamai catatan kedua pemain yang pernah mengantarkan Milan menuai kesuksesan di masa lalu.

Pemain asal Turki itu menyamai catatan Kaka sebagai gelandang Milan yang terlibat dalam gol di lima pertandingan secara beruntun. Sejak Kaka membukukan catatan tersebut pada Mei 2008, belum ada gelandang Milan lain yang berhasil menyamainya.

Selain itu Calhanoglu juga membantu terciptanya 10 gol dalam lima pertandingan, sama seperti Inzaghi pada 2008.

Perubahan penampilan Milan belum mampu membantu klub Kota Mode itu masuk ke zona empat besar. Saat ini Milan masih berada di peringkat keenam dan kemungkinan masih bisa menapaki posisi kelima.

(nva/nva)

[Gambas:Video CNN]