CEO Dorna Yakin Marquez Bikin MotoGP 2020 Tetap Seru

CNN Indonesia | Kamis, 30/07/2020 12:22 WIB
CEO Dorna selaku penyelenggara MotoGP, Carmelo Ezpeleta, mengatakan yakin Marc Marquez akan bikin MotoGP 2020 tetap seru. CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, yakin Marc Marquez akan bisa bikin MotoGP 2020 tetap seru. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

CEO Dorna selaku penyelenggara MotoGP, Carmelo Ezpeleta, yakin Marc Marquez bakal bikin MotoGP 2020 tetap seru.

Ezpeleta sebelumnya dibuat takjub dengan Marquez karena melakukan sejumlah hal gila setelah operasi. Beberapa hal ajaib itu antara lain tetap mengaspal pada sesi latihan ketiga (FP3) dan kualifikasi pertama (Q1) MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Andalusia pada 24-25 Juli.

Padahal, dia baru saja menjalani operasi retak tulang lengan kanan atas pada Selasa (21/7) di Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona.


Marquez juga langsung melakukan push up sehari sebelum balapan MotoGP Andalusia pada Minggu (26/7). Padahal, tulang lengannya baru saja dipasang 12 sekrup untuk sebagai penyambung dan penyangga.

Foto Marquez push up itu pun langsung disebarkan MotoGP melalui akun media sosial mereka.

Dorna CEO Carmelo Ezpeleta of Spain speaks during a press conference at Losail Circuit in Doha on March 7, 2019 (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)CEO Dorna Carmelo Ezpeleta yakin Marc Marquez bakal membuat MotoGP 2020 tetap seru. (KARIM JAAFAR / AFP)

"Kami menyebar gambarnya ketika dia melakukan push up setelah dia menjalani operasi sesuai dengan persetujuannya dan itu sungguh menakjubkan."

"Kemudian dia tak bisa melanjutkan [balapan di MotoGP Andalusia 2020], tapi setidaknya dia sudah mencoba," ucap Ezpeleta kepada AS.

Ezpeleta sendiri sempat prihatin dengan kecelakaan yang dialami Marquez pada MotoGP Spanyol 2020. Namun, dia yakin Baby Alien tak akan kehilangan taji di MotoGP.

"Kami ikut merasakan apa yang terjadi terhadap Marc [Marquez]. Namun, Marc tetaplah Marc karena sikapnya yang ditunjukkan akhir pekan lalu," terang Ezpeleta.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Meski kini tertinggal 50 poin dari Fabio Quartararo yang menghuni puncak klasemen MotoGP 2020, Ezpeleta optimistis Marquez bisa mengejarnya untuk menjadi juara.

"Bukan hanya saya yang bicara soal prediksi, tapi saya sangat yakin bahwa peluang di kejuaraan ini masih terbuka meski tertinggal 50 poin dari Quartararo. Quartararo memulai kompetisi ini luar biasa," ujar Ezpeleta.

Dia yakin Baby Alien bakal membuat kejutan di MotoGP Republik Ceko demi meraih posisi terdepan.

Live streaming MotoGP Ceko 2020, 9 Agustus mendatang, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan dapat dinikmati lewat Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(bac/har)