Zidane Tak Dihormati Seperti Klopp atau Guardiola

CNN Indonesia | Jumat, 31/07/2020 14:05 WIB
Pelatih Aljazair, Djamel Belmadi, menganggap Zinedine Zidane tidak mendapat rasa hormat yang pantas seperti sejumlah pelatih papan atas yang lain. Zinedine Zidane dianggap kurang dihormati sebagai pelatih. (AP/Manu Fernandez)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih timnas Aljazair, Djamel Belmadi, menganggap Zinedine Zidane tidak mendapat rasa hormat yang pantas seperti sejumlah pelatih papan atas yang lain.

Zidane meraih banyak sukses bersama Madrid sebagai pelatih. Selain merebut gelar Liga Spanyol musim ini, pelatih asal Prancis itu juga sukses merebut tiga gelar Liga Champions secara beruntun bersama El Real.

Belmadi mengatakan Zidane tidak mendapat rasa hormat yang sama seperti Jose Mourinho, Jurgen Klopp atau Pep Guardiola.


"Saya mengagumi Guardiola, Klopp, dan Zidane. Kita tidak boleh melupakan kalau Zidane pelatih hebat. Jika Mourinho atau Guardiola menang Liga Champions tiga kali beruntun, kita mungkin akan memanggil mereka genius," ujar Belmadi dikutip dari Marca.

Real Madrid's head coach Zinedine Zidane looks at the field during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Getafe at the Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Thursday, July 2, 2020. (AP Photo/Bernat Armangue)Zinedine Zidane meraih banyak sukses bersama Real Madrid. (AP Photo/Bernat Armangue)

Zidane memulai karier pelatih bersama Madrid pada 2016. Sempat mundur pada 2018, Zidane kembali melatih Los Blancos pada 2019. Total sudah 11 gelar yang diraih Zidane bersama Madrid.

"Zidane genius, bukan jika dia tidak melakukan revolusi pertandingan sepak bola. Di sisi lain, kita bicara mengenai filosofi sejumlah klub yang tidak pernah memenangi apapun," ucap Belmadi.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Apakah kita menilai orang [pelatih] dari kemenangan atau dari yang memiliki filosofi terbaik. Yang jelas para fan menginginkan Anda menang," sambung Belmadi.

Madrid masih berpeluang menambah gelar musim ini. Luka Modric dan kawan-kawan masih akan tampil di leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Manchester City pekan depan.

[Gambas:Video CNN]

(jal)