Prediksi Arsenal VS Chelsea di Final Piala FA

CNN Indonesia | Sabtu, 01/08/2020 07:20 WIB
Berikut prediksi Arsenal vs Chelsea dalam laga final Piala FA musim ini yang akan berlangsung Sabtu (1/8) malam waktu Indonesia. Arsenal dan Chelsea akan berlaga di final Piala FA musim ini. (AP Photo/Matt Dunham)
Jakarta, CNN Indonesia --

Arsenal dan Chelsea akan berebut trofi tersisa di Inggris dalam ajang Piala FA yang akan berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (1/8) malam waktu Indonesia.

Dua klub London itu gagal bersaing dengan Liverpool dalam perebutan gelar di Liga Inggris dan sama-sama terlempar dari babak keempat Piala Liga.

The Gunners dan The Blues bakal bertemu untuk kali kelima di partai puncak Piala FA. Ini merupakan pertemuan ke-201 bagi kedua kesebelasan di semua ajang, dan kali ke-15 di final Piala FA.


Prediksi Arsenal vs Chelsea di Final Piala FA

Chelsea Rusak Musim Arsenal (Haryanto Tri Wibowo)

Piala FA menjadi satu-satunya gelar yang bisa direbut Arsenal musim ini. Namun, musim Arsenal akan dirusak Chelsea, yang di atas kertas memiliki persiapan dan performa lebih baik jelang final Piala FA 2020.

Final akan berlangsung ketat, seperti hasil dua pertemuan Chelsea dan Arsenal musim ini. Tapi Chelsea pantas difavoritkan. Selain lebih konsisten dalam beberapa laga terakhir, Chelsea juga punya amunisi lini depan yang lebih baik daripada Arsenal.

Chelsea saya prediksi akan menang 3-0 atas Arsenal dan merebut trofi Piala FA musim ini, dengan Olivier Giroud dan Christian Pulisic menjadi penentu kemenangan The Blues.

Chelsea's Olivier Giroud celebrates scoring the opening goal during the English FA Cup semifinal soccer match between Chelsea and Manchester United at Wembley Stadium in London, England, Sunday, July 19, 2020. (AP Photo/Alastair Grant, Pool)Chelsea mengalahkan Manchester United di semifinal Piala FA. (AP Photo/Alastair Grant, Pool)

The Blues Mulus Juara Piala FA (Ahmad Bachrain)

Laga final Piala FA jadi pertaruhan dua pelatih alumni klub masing-masing. Frank Lampard bertekad mempersembahkan gelar untuk Chelsea musim ini, begitu pula Mikel Arteta ingin memberikan trofi bagi Arsenal di tengah keterpurukan.

Namun, Lampard tampaknya memiliki skuat yang lebih mumpuni untuk melawan The Gunners di final. Bukan hanya lebih padu di semua lini, Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan punya mentalitas juara.

Para pemain The Blues bakal lebih mulus menampilkan permainan terbaik mereka. Saya prediksi Chelsea bakal mengalahkan Arsenal 2-0 untuk menyabet gelar Piala FA musim ini.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Arsenal Dapat Gelar (Putra Permata Tegar Idaman)

Arsenal melalui musim buruk dan sempat melakukan pergantian pelatih. Mereka pun gagal lolos ke kompetisi Eropa lewat jalur liga.

Dengan kondisi terpuruk tersebut, Arsenal bakal mempertaruhkan segala yang mereka miliki di final Piala FA.

Arsenal punya rekor bagus di Piala FA dan hal tersebut bisa jadi modal berharga untuk menghadapi Chelsea.

Lewat pertarungan yang sengit, Mikel Arteta mampu mengantar Arsenal menang 2-1 atas Chelsea di laga nanti.

Chelsea Juara Piala FA (Nova Arifianto)

Chelsea bakal menang lawan Arsenal di laga final Piala FA tahun ini. Konsistensi permainan adalah alasan utama menjagokan Chelsea yang musim ini berada di peringkat empat besar.

Chelsea juga punya kemampuan mencetak gol yang lebih mumpuni, tetapi lini pertahanan The Blues masih menyisakan celah yang bisa dimanfaatkan Pierre-Emerick Aubameyang.

Saya prediksi Chelsea vs Arsenal di Piala FA berakhir dengan skor 4-2 dan Frank Lampard akan angkat trofi pertama sebagai manajer.

Arteta Raih Gelar Pertama di Arsenal (Juprianto Alexander)

Arsenal tidak diunggulkan menang lawan Chelsea di final Piala FA. Status sebagai tim non unggulan ini justru memberikan keuntungan.

Saya memprediksi The Gunners akan tampil lepas di laga ini. Sebaliknya Chelsea bakal lebih hati-hati memulai pertandingan.

Performa Arsenal yang membaik sejak beralih ke formasi 3-4-3 saya kira akan jadi kunci laga nanti. Arsenal akan keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 dan Arteta meraih gelar pertamanya bersama tim London Utara.

[Gambas:Video CNN]

(tim/nva)




BACA JUGA