Ronaldo Dipaksa Menyerah Jadi Top Skor Liga Italia

x, CNN Indonesia | Sabtu, 01/08/2020 12:59 WIB
Cristiano Ronaldo kemungkinan besar tidak tampil pada laga terakhir Juventus di Liga Italia sekaligus memupuskan ambisi menjadi top skor. Cristiano Ronaldo kemungkinan besar kembali gagal menjadi top skor Liga Italia. (AP/Massimo Paolone)
Jakarta, CNN Indonesia --

Cristiano Ronaldo kemungkinan tidak akan tampil pada laga penutup Juventus di kompetisi domestik sekaligus memupuskan ambisi menjadi top skor Liga Italia.

Absen di laga terakhir berarti Ronaldo, yang tertinggal empat gol dalam daftar top skor Liga Italia dari Ciro Immobile, tidak memberi perlawanan lagi pada pekan ke-38 ketika La Vecchia Signora menghadapi AS Roma, Minggu (2/8) dini hari waktu Indonesia.

Pelatih Maurizio Sarri sudah menegaskan bakal menyimpan pemain-pemain penting Juventus untuk laga 16 besar Liga Champions melawan Lyon, ketimbang menjalani laga pengujung musim.


"Kejuaraan yang baru berakhir setahun lebih membuat tim lelah. Secara personal saya juga lelah, tetapi 12 jam kemudian saya siap memulai lagi. Siapa pun yang tidak memiliki risiko cedera akan bermain melawan Roma," kata Sarri dikutip dari Sky Sport.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Peluang Ronaldo bermain melawan Roma tampaknya cukup tipis karena tenaga CR7 bakal dibutuhkan untuk membalikkan keadaan setelah tertinggal 0-1 pada leg pertama dari Lyon.

Akan sangat aman bagi Sarri untuk mengistirahatkan Ronaldo, tetapi bagi si pemain keputusan tersebut bisa dianggap berat karena ambisi besar yang ia miliki.

Jarak empat gol dari Immobile cukup jauh, namun Ronaldo yang kini mengoleksi 31 gol bukan tipe pemain yang memilih menyerah tanpa perjuangan mengejar prestasi.

Musim lalu Ronaldo hanya menempati peringkat keempat dalam daftar top skor Liga Italia dan musim ini predikat pemain tersubur pun kemungkinan besar lepas dari genggaman. Padahal mantan pemain Sporting Lisbon itu memiliki catatan sebagai pemain tersubur di Liga Inggris dan Liga Spanyol. Selain itu Ronaldo juga memiliki catatan gol tak kalah impresif di Liga Champions.

[Gambas:Video CNN]



(nva/jun)