Kronologi Aubameyang Jatuhkan dan Rusak Trofi Piala FA

CNN Indonesia | Minggu, 02/08/2020 07:22 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang menjatuhkan dan merusak trofi Piala FA. Berikut kronologi kejadian tersebut. Aubameyang menjatuhkan trofi Piala FA. (AP/Adam Davy)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pierre-Emerick Aubameyang tak hanya jadi bintang Arsenal di laga final Piala FA melainkan juga membuat cerita saat menjatuhkan trofi di saat seremoni. Berikut kronologi momen unik tersebut.

Aubameyang berhasil mengakhiri laga final Piala FA sebagai bintang. Dua gol yang dicetak olehnya membuat Arsenal menaklukkan Chelsea dengan skor 2-1 di akhir pertandingan.

Dalam proses penyerahan trofi di masa pandemi corona, trofi Piala FA diletakkan di sebuah tempat untuk diambil langsung oleh Aubameyang yang menjabat sebagai kapten Arsenal.


Aubameyang lalu mengambil trofi tersebut dan berjalan ke arah tempat perayaan gelar yang sudah dipenuhi oleh pemain-pemain Arsenal lainnya.

Arsenal's Pierre-Emerick Aubameyang poses with the trophy after the FA Cup final soccer match between Arsenal and Chelsea at Wembley stadium in London, England, Saturday, Aug.1, 2020. (Catherine Ivill/Pool via AP)Aubameyang mencetak dua gol di final Piala FA. (AP/Catherine Ivill)

Aubameyang sudah berusaha berhati-hati membawa trofi tersebut namun pegangannya terlihat kaku. Bagian bawah trofi tersebut lepas saat dipegang Aubameyang sehingga sedetik berselang pun trofi jatuh ke tanah. Aubameyang sudah berusaha menahan trofi dengan tangan kanan miliknya namun hal itu tidak berhasil.

Para pemain Arsenal terkejut dan beberapa sampai memegang kepala mereka tanda tak percaya momen tersebut terjadi.

Namun momen itu tak merusak pesta Arsenal secara keseluruhan. Aubameyang lalu merangkai kembali trofi dan dengan berhati-hati mengangkat piala sambil memegang bagian bawah trofi.

Kegembiraan pun terlihat jelas dari wajah pemain-pemain Arsenal.

Keberhasilan Arsenal memenangkan Piala FA ini menjadi pelipur lara kegagalan mereka di Liga Inggris. Sukses merebut Piala FA membuat Arsenal mengakhiri dahaga gelar yang sudah berlangsung sejak 2017.

Arsenal juga menegaskan status mereka sebagai tim paling sukses di kompetisi Piala FA. The Gunners sudah 14 kali memenangkan Piala FA, kini unggul dua gelar dari Manchester United yang ada di posisi kedua.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Tak hanya itu, Arsenal juga berhasil memastikan raihan tiket ke Liga Euorpa lewat kemenangan di kompetisi ini.

(jal)

[Gambas:Video CNN]




BACA JUGA