Marquez Bakal Bermasalah di MotoGP Ceko

CNN Indonesia | Minggu, 02/08/2020 13:21 WIB
Juara bertahan MotoGP Marc Marquez diprediksi bakal mendapat masalah di MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (9/8). Marc Marquez diprediksi belum fit di MotoGP Ceko. (AFP/JAVIER SORIANO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juara bertahan MotoGP Marc Marquez diprediksi bakal mendapat masalah di MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (9/8), jika membalap tidak dalam kondisi 100 persen.

Marquez absen di MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, 26 Juli, usai menjalani operasi patah lengan akibat kecelakaan di MotoGP Spanyol, 19 Juli.

Istirahat selama tiga pekan bagi Marquez usai MotoGP Spanyol dianggap belum cukup untuk pembalap asal Spanyol itu.


Mantan pembalap MotoGP Loris Reggiani memprediksi Marquez akan mendapatkan masalah jika terlalu memaksakan membalap di MotoGP Ceko.

"Marquez harus mengejar banyak poin pada dua pembalap kuat seperti [Fabio] Quartararo dan [Maverick] Vinales," ujar Reggiani dikutip dari Insella.

[Gambas:Video CNN]

"Jika di Brno Marquez belum dalam kondisi fisik 100 persen, maka itu bisa menjadi masalah," ucap Reggiani menambahkan.

Tanpa kondisi yang maksimal, Reggiani pesimistis Marquez bisa memberikan perlawanan kuat kepada Quartararo yang memenangi dua balapan awal.

Bahkan, mantan pembalap MotoGP asal Italia itu tidak yakin Marquez bisa meraih kemenangan pertama di MotoGP 2020 di MotoGP Ceko.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Saya takut bahwa 15 hari tidak cukup baginya, dan saya memperkirakan bahwa bahkan di Brno Marquez belum siap untuk menang," tutur Reggiani.

Reggiani masih menjagokan Quartararo pada seri ketiga MotoGP 2020 di MotoGP Ceko nanti. Pria 60 tahun itu menilai Quartararo bisa kembali memenangi balapan apabila tidak membuat kesalahan.

Pasalnya, di mata Reggiani, Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso bisa menjadi ancaman serius bagi Quartararo di MotoGP Ceko.

"Sekarang Quartararo hanya perlu tidak membuat kesalahan. Tapi kita juga tidak bisa mengabaikan Vinales dan Dovizioso," ucap Reggiani.

Live streaming MotoGP Ceko 2020, 9 Agustus mendatang, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan dapat dinikmati lewat Trans7.

(sry/jal)