Setelah Gomez, Arema Terancam Kehilangan Bauman

CNN Indonesia | Selasa, 04/08/2020 20:55 WIB
Setelah kehilangan pelatih Mario Gomez, Arema juga terancam ditinggal penyerang asing Jonathan Bauman. Jonathan Bauman terancam mundur dari Arema FC. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/aww.)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah kehilangan pelatih Mario Gomez, Arema FC juga terancam ditinggal penyerang asing Jonathan Bauman.

Manajer Arema Ruddy Widodo menjelaskan, Gomez bersama asistennya Marcos Gonzalez sudah memutuskan mundur dari susunan staf pelatih.

"Gomez dan Marcos tidak sependapat dengan kebijakan PSSI. Bauman juga demikian tapi kami masih mencoba berdiskusi dengan agennya," kata Ruddy.Gomez beserta asistennya Gonzalez secara terbuka menolak penyesuaian gaji yang disepakati PSSI. Hal senada juga dilakukan Bauman.


"Kami berharap Bauman mau mengerti kendala yang dialami Arema setelah pandemi virus corona. Lagi pula, permasalahan finansial ini juga dialami semua klub sepak bola dunia," ujar Ruddy.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Arema menjadi salah satu Liga 1 yang mulai ditinggalkan legiun asingnya sebagai buntut dari SK PSSI terkait pemangkasan gaji sekitar 50 persen pada lanjutan Liga 1.

Meski demikian, Arema tetap fokus melakukan persiapan untuk menyambut lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Latihan perdana sudah dimulai tanpa Gomez sejak Senin (3/8).

"Untuk sementara latihan dipimpin tiga asisten pelatih lokal, yaitu Charis Yulianto, Kuncoro, dan Singgih Pitono. Kami berharap pemain asing juga bisa memahami kebijakan penyesuaian gaji yang disepakati bersama," ujar Ruddy.

Sebelum pandemi Covid-19 mewabah, Liga 1 2020 baru menggelar tiga laga. Sementara Arema berada di peringkat ke-11 klasemen dengan koleksi tiga poin.

[Gambas:Video CNN]