MU Jual Rugi Sanchez ke Inter Milan

CNN Indonesia | Selasa, 04/08/2020 14:31 WIB
Manchester United diklaim bakal menjual Alexis Sanchez secara permanen dengan harga murah ke Inter Milan. Man United bakal jual murah Alexis Sanchez. (AP/Luca Bruno)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United diklaim bakal menjual Alexis Sanchez secara permanen dengan harga murah ke Inter Milan.

Daily Mail melansir, saat ini kedua klub sedang menggelar negosiasi soal masa depan Sanchez. Penyerang asal Chile itu sebenarnya masih memiliki kontrak tersisa dua tahun di Old Trafford.

Namun, Inter diklaim bisa mendapatkan Sanchez dengan status bebas transfer lantaran MU tak mau menampung kembali Sanchez yang punya gaji tinggi.


Sanchez sendiri memiliki gaji mingguan sebesar 350 ribu poundsterling atau setara Rp6,7 miliar. Belum lagi ada tambahan bonus dan hak citra yang bisa membuat pendapatannya melonjak hingga 560 ribu poundsterling atau Rp10,7 miliar.

Kendati demikian, Sanchez dikabarkan menerima pemotongan gaji dengan syarat kontrak tiga tahun di Inter. Namun, eks pemain Barcelona dan Arsenal itu akan mendapatkan Rp2,3 miliar per pekan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Kesepakatan baru wajib dibuat agar Inter bisa memainkan Sanchez di babak 16 Liga Europa kontra Getafe Rabu (5/8) waktu setempat.

Masa peminjaman Sanchez di Inter bakal habis pada Jumat (7/8). Namun, MU memilih untuk menjual pemainnya itu secara permanen untuk menyelamatkan potensi pengeluaran gaji untuk Sanchez hingga mencapai 58 juta poundsterling.

Media-media Italia melaporkan Inter dan MU telah mencapai kesepakatan soal nasib Sanchez. Namun, kedua klub masih harus menuntaskan kontrak secara detail.

Sanchez nyaris tak mendapat tempat di MU yang kini memiliki Marcus Rashford, Atnhony Martial, dan Mason Greenwood di lini depan. Belum lagi pelatih Ole Gunnar Solskjaer ngotot mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Dengan pertimbangan tersebut, MU kemungkinan bakal rela menjual murah Sanchez ke Inter dalam waktu dekat. Peluang Sanchez untuk menjadi pemain reguler masih terbuka lebar di Inter.

(jun/nva)

[Gambas:Video CNN]