Marquez Mundur, Quartararo Incar Juara di MotoGP Ceko

x, CNN Indonesia | Selasa, 04/08/2020 18:06 WIB
Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, mengincar gelar juara seri yang ketiga pada musim ini di MotoGP Ceko, Minggu (9/8). Fabio Quartararo sudah mengemas dua kemenangan di MotoGP 2020. (AP/David Clares)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, mengincar gelar juara seri yang ketiga pada musim ini di MotoGP Ceko 2020, Minggu (9/8).

Quartararo optimistis menyambut MotoGP Ceko 2020 setelah menuntaskan MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia dengan predikat juara.

"Sangat menyenangkan menuju ke sana setelah dua kemenangan. Kami ingin berjuang untuk podium akhir pekan ini. Harapan kami sangat tinggi dan saya tak sabar menunggu," kata Quartararo.


Pembalap asal Perancis itu tak sekadar termotivasi berkat dua kemenangan pada seri terdahulu, tetapi juga mengaku suka dengan Sirkuit Brno karena motor Yamaha YZR-M1 yang dikendarainya bisa melaju cepat.

"Ada beberapa tikungan besar di sana, tetapi yang terakhir benar-benar yang terbaik. Anda harus menikung dengan kecepatan yang tepat dan di saat bersamaan Anda harus menyiapkan diri menghadapi lintasan lurus," jelas Quartararo dikutip dari Speedweek.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Sama seperti MotoGP Andalusia, kali ini Quartararo tidak akan beradu cepat dengan juara dunia Marc Marquez yang harus mundur karena baru saja menjalani operasi untuk menyembuhkan fraktur tulang humerus di lengan kanan.

Tanpa Marquez di lintasan, Quartararo kemungkinan bakal kembali mendapat perlawanan ketat dari Maverick Vinales.

Quartararo dan Vinales merupakan dua pembalap dengan poin tertinggi di klasemen. El Diablo memimpin dengan 50 poin, unggul 10 poin dari Vinales.

Live streaming MotoGP Ceko 2020 bisa disaksikan lewat CNNIndonesia.com dan siaran langsung di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)