Corona Masih Merajalela, Nadal Absen di Turnamen US Open

CNN Indonesia | Rabu, 05/08/2020 02:21 WIB
Juara bertahan Rafael Nadal memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam US Open 2020 karena virus corona belum berhasil dikendalikan. Juara bertahan Rafael Nadal memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam US Open 2020 karena virus corona belum berhasil dikendalikan. (AFP PHOTO / PAUL CROCK).
Jakarta, CNN Indonesia --

Rafael Nadal memutuskan untuk tidak berkompetisi dalam turnamen Grand Slam lapangan keras US Open 2020. Keputusan itu diambil lantaran kasus corona masih merajalela.

"Setelah banyak berpikir, saya memutuskan untuk tidak bermain dalam US Open tahun ini, situasi dunia masing sangat rumit, kasus covid-19 masih meningkat dan sepertinya kita masih belum bisa mengendalikannya," ujar Nadal dalam akun Twitternya @rafaelnadal, Rabu (5/8).

Sang juara bertahan ini menyinggung soal ajang turnamen tenis yang berkurang drastis tahun ini setelah empat bulan tak berkompetisi di lapangan.


"Saya memahami dan berterima kasih atas upaya yang telah dilakukan untuk mewujudkan ini (US Open). Kita baru saja melihat pengumuman tidak ada gelaran Madrid (Madrid Masters) tahun ini," sambungnya.

Petenis peringkat dua dunia ini juga menyampaikan penghormatan pada penyelenggara US Open, Asosiasi Pemain Tenis Profesional (ATP), dan penggemar di seluruh dunia yang menyaksikan pertandingan melalui layar kaca.

"Ini merupakan keputusan yang tidak pernah saya inginkan untuk diambil tetapi, kali ini, saya memutuskan untuk mengikuti kata hati saya dan untuk sementara waktu saya memilih untuk tidak bepergian," ujarnya.

Sebagai informasi, US Open 2020 rencananya digelar pada 31 Agustus hingga 13 September 2020.

(sfr)

[Gambas:Video CNN]