Pulih dari Serangan Jantung, Rene Albert Siap Latih Persib

CNN Indonesia | Rabu, 05/08/2020 14:55 WIB
Pelatih Persib Robert Rene Albert disebut telah pulih dari serangan jantung dan siap kembali melatih Persib. Robert Rene Albert sudah pulih dari sakit jantung. (CNN Indonesia/Huyogo Simbolon)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert sudah siap untuk memimpin latihan skuat Maung Bandung pekan depan. Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono.

Rene Albert mengalami serangan jantung pada Selasa (21/7) dan dilarikan ke Rumah Sakit Borromeus, Bandung, Jawa Barat. Pelatih asal Belanda itu juga sudah menjalani operasi pemasangan kateter dan ring di jantungnya.

"Coach Robert sudah sehat pasca operasi jantung. Informasi dari dokter, coach sudah bisa melakukan kegiatan seperti biasa," ucap Teddy kepada CNNIndonesia.com, Rabu (5/8).


Bahkan, lanjut Teddy, Rene Albert rencananya pekan depan bakal langsung memimpin latihan pemain Persib dalam persiapan dimulainya kompetisi Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.

Pesepak bola Persib Bandung Geoffrey W.M Castillion (kedua kanan) dan Wander Luiz Queiroz Dias (kiri) merayakan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang PSS Sleman pada pertandingan Sepak Bola Liga 1 2020 di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (15/3/2020). Pertandingan tersebut dimenangkan Persib Bandung dengan skor 2-1.ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww.Rene Albert disebut siap kembai memimpin latihan Persib. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

"Coach rencana sudah bisa memimpin latihan yang direncanakan minggu depan," imbuh Teddy.

Dilansir situs resmi Persib, Rene Albert sudah mulai melakukan beberapa aktivitas fisik untuk memulihkan kesehatannya pascaoperasi pemasangan balon dan ring pada jantungnya. Akitivitas tersebut disarankan oleh dokter yang menangani masalah jantung pelatih 65 tahun tersebut.

Robert mengaku tidak mengalami kendala dalam menjalankan aktivitas pemulihan tersebut. Meski begitu, ia mengaku harus tetap berhati-hati dan lebih teliti dalam memilih jenis aktivitas.

"Saya sudah melakukan latihan pemulihan seperti berjalan dan olahraga kecil lainnya. Dokter yang menangani saya pun cukup puas melihat perkembangan saya setelah operasi ini."

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Tapi, tentu saja ini hal serius, ini masalah pada jantung saya. Harus lebih berhati-hati, saya tidak boleh dulu terlalu aktif atau menjalani latihan dengan intensitas tinggi. Harus step by step dan tentu disertai pola hidup yang lebih sehat dan disiplin," ucap Rene Albert dilansir situs Persib, Selasa (4/8).

[Gambas:Video CNN]

(TTF/bac)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK